NewsTasikmalaya

Donor Darah Massal Satpam Tasikmalaya, Buktikan Keberanian dan Cinta Kemanusiaan

304
×

Donor Darah Massal Satpam Tasikmalaya, Buktikan Keberanian dan Cinta Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Satpam, Komunitas Satuan Pengamanan (Satpam) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap minimnya stok darah di UDD Palang Merah Indonesia (PMI), menjadi sorotan utama para anggota Satpam.

Samsul Basuki, Ketua Pelaksana HUT ke-43 Satpam, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para anggota Satpam terhadap misi kemanusian.

Dengan menggelar donor darah sebagai bagian dari rangkaian perayaan, antusiasme peserta terlihat melalui antrian calon pendonor yang memenuhi Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya pada Minggu, 26 Noember 2023.

Sambas, panggilan akrab Samsul Basuki, mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi aktif anggota dan masyarakat dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Fashion Show Busana Daerah, Cinta Budaya Indonesia Melekat

“Alhamdulillah, para anggota kita antusias, tidak hanya anggota, namun masyarakat umum juga banyak berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya,” ujarnya.

Menyikapi kondisi minimnya stok darah di PMI Kota Tasikmalaya, Jajang Mustakim, seorang satuan pengaman di RS TMC Kota Tasikmalaya, menyampaikan harapannya agar kegiatan donor darah dilakukan secara berkala, bukan hanya sekali setahun. Hal ini dianggap penting untuk memenuhi kebutuhan darah yang tinggi, terutama di rumah sakit di Kota Tasikmalaya.

“Hal ini sangat penting. Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekali setahun, tetapi bisa dilakukan setiap tiga bulan,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu kebutuhan darah bagi masyarakat Tasikmalaya yang tinggi, terutama di rumah sakit yang berada di Kota Tasikmalaya.

Selain donor darah, perayaan HUT ini juga merangkul kegiatan sosial lainnya, seperti memberikan bantuan finansial dan barang konsumsi kepada beberapa panti asuhan dan panti jompo.

“Acara ini juga menjadi ajang pembinaan bagi satpam baru,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *