NewsTasikmalaya

Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Fashion Show Busana Daerah, Cinta Budaya Indonesia Melekat

365
×

Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Fashion Show Busana Daerah, Cinta Budaya Indonesia Melekat

Sebarkan artikel ini
Para peserta foto bersama usai gelaran di Exhibition LGF Plaza Asia Tasikmalaya, Minggu (26/11/2023).

KOTA TASIK (CM) – Asia Plaza Kota Tasikmalaya menggelar Lomba Fashion Show Busana Daerah di Exhibition LGF Plaza Asia Tasikmalaya pada Minggu, 26 November 2023.

Acara tersebut bukan hanya sekadar sorotan mode, melainkan juga bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia, menggandeng 120 peserta dari berbagai RA dan TK di wilayah Priangan Timur.

Efry A Yusuf, Ketua Pelaksana dan Promotion Event Plaza Asia Tasikmalaya, menjelaskan bahwa pakaian adat memiliki peran signifikan dalam mencerminkan sejarah, kearifan lokal, dan keindahan seni di setiap daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi agar generasi muda, terutama anak-anak, sejak dini dikenalkan terhadap keanekaragaman kekayaan budaya, salah satunya adalah busana daerah di nusantara ini,” ujarnya.

Dengan beragam suku dan provinsi di Indonesia, Efry menekankan bahwa terdapat berbagai jenis pakaian adat yang memperkaya keanekaragaman budaya Tanah Air.
“Anak-anak perlu diperkenalkan pada kekayaan budaya ini sejak dini agar mereka dapat lebih memahami dan menghargai keberagaman alam yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA: Dakwah dan Berkah Ekonomi, DPD Kota Tasikmalaya Gelar Saresehan Pengusaha

Acara yang diikuti dengan antusias oleh peserta ini tidak hanya gratis, namun Plaza Asia Tasikmalaya juga memberikan berbagai hadiah menarik, termasuk voucher belanja, piala, bingkisan, dan piagam sebagai bentuk penghargaan bagi para pemenang.

Para juri, yang berasal dari Mojang Kota Tasikmalaya, menilai dari berbagai kategori, termasuk catwalk terbaik, kostum terbaik, dan penampilan terbaik.

Efry berharap agar lomba ini tidak hanya menjadi ajang bergengsi, melainkan juga menjadi media edukasi efektif untuk menumbuhkan cinta terhadap kekayaan budaya Indonesia di kalangan generasi muda.

“Kita berharap ajang ini bukan hanya sekedar event bergengsi saja, tetapi memiliki nilai lebih untuk bisa mengenalkan budaya bangsa, dan itu menjadi satu harapan dari Plaza Asia Tasikmalaya untuk ikut serta dalam upaya pelestarian warisan budaya yang menjadi kebanggaan bangsa kita,” ungkapnya.

Siska Amelia, salah satu orang tua peserta warga Jalan Mohamad Hatta Kota Tasikmalaya, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif dari manajemen Asia Plaza.

“Saya sangat mengapresiasi Asia Plaza yang menginisiasi kegiatan ini. Selain menjadi kenangan karena berlomba untuk mendapatkan juara, kegiatan ini pun akan menjadi pemantik untuk lebih mencintai budaya bangsa sendiri,” ujarnya.

Ia berharap Fashion Show Busana Daerah di Asia Plaza, Kota Tasikmalaya, akan menjadi tonggak bersejarah untuk melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *