Kota Cimahi

Dinkes Cimahi Mau Cek Klinik, Ada Apakah Gerangan?

79
×

Dinkes Cimahi Mau Cek Klinik, Ada Apakah Gerangan?

Sebarkan artikel ini
Dinkes Cimahi Mau Cek Klinik, Ada Apakah Gerangan?

CIMAHI, (CAMEON) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi direncanakan akan menyelidiki klinik-klinik yang ada di Kota Cimahi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Fitriani Manan mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui klinik mana saja yang melakukan vaksinasi.

“Tapi nanti kita telusuri dulu klinik-klinik mana yang suka mengadakan vaksinasi yang vaksinnya bukan dari Dinas Kesehatan,” terangnya, Selasa (28/6/2016).

Dikatakan dia, potensi klinik yang mengambil vaksin bukan dari Dinas Kesehatan kemungkinan ada. Namun, tidak terlampau banyak.

Terkait rencana sidak untuk menelusuri peredaran vaksin palsu, kata dia, hal itu belum direncanakan. Sebab, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Kesehatan. “Mungkin belum ada rencanan. Kita juga nunggu instruksi,” katanya.

Baca: Dinkes Cimahi Pastikan Aman Vaksin Palsu

Sedangkan untuk instansi kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit, Fitriani memastikan, instansi tersebut aman dari peredaran vaksin palsu. “Kalau di Puskesmas dan rumah sakit yang vaksinnya dari Dinas Kesehatan, Insya Alloh semua tidak ada yang palsu,” tegasnya.

Isu di atas berkembang atas dasar munculnya penemuan pembuatan vaksin palsu di Bekasi, Jawa Barat dan dianggap sebagai kejahatan luar biasa. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *