Jawa Barat

Di Bobol Maling, SDN 1 Cintaratu Alami Kerugian Rp 11.800.000

70
×

Di Bobol Maling, SDN 1 Cintaratu Alami Kerugian Rp 11.800.000

Sebarkan artikel ini
di bobol maling sdn 1 cintaratu-alami kerugian 11 juta rupiah

PANGANDARAN, (CAMEON) – SD Negeri 1 Cintaratu yang terletak di Dusun Bontos Rt 06/10 Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dibobol maling. Akibatnya, dua unit LCD Projektor DLP XGA (1024×768) dan satu buah Al-qur’an digital raib digondol pencuri.

Kepala SDN 1 Cintaratu, Hj. Kaswi Multiawati. S.Pd. MM mengatakan pencurian ini pertama kali diketahui oleh guru Esih yang menyebutkan bahwa barang-barang tersebut sudah tidak ada ditempatnya. “Semua barang elektronik itu disimpan di ruangan kantor sekolah. Namun, ketika pagi-pagi salah seorang guru (Esih) melaporkan bahwa barang itu tidak ada ditempatnya dan diduga hilang karena digondol maling,” ujarnya.

“Padahal ruangan kantor sekolah dikunci, tetapi pelaku bisa masuk ke dalam yang diduga melalui pintu depan. Pelaku bisa masuk dengan cara membongkar kunci gembok pintu depan kantor sekolah. Kami menduga pelaku masuk ke dalam ruangan dengan menggunakan kunci palsu. Pasalnya, semua pintu tidak ada yang rusak tapi semua barang hilang,” kata Kaswi.

Kaswi menyebutkan semua barang yang raib merupakan bantuan dari pusat pada tahun anggaran 2014. “Barang elektronik yang hilang itu bantuan dari pusat. Kini, akibat kejadian pencurian, kami pihak sekolah mengalami kerugian Rp 11.800.000,” akunya.

Sementara itu. Kapolsek Parigi AKP Lubis melalui anggotanya Briptu Rico membenarkan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukumnya.   “Sudah kami terima laporan dan akan kami tindaklanjuti. Anggota juga sudah cek ke TKP,” singkatnya. (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *