Kota Cimahi

Cooking Class, Pacu Pengetahuan Anak Soal Memasak

65
×

Cooking Class, Pacu Pengetahuan Anak Soal Memasak

Sebarkan artikel ini
Cooking Class, Pacu Pengetahuan Anak Soal Memasak

CIMAHI, (CAMEON) – Berbagai cara unik diterapkan untuk menanamkan kreatifitas anak. Termasuk perihal memasak. Sejatinya, memasak merupakan pekerjaan seorang Ibu, tapi tak ada salahnha jika anak diajarkan sejak dini untuk memasak.

Pembelajaran kreatifitas soal memasak tersaji dalam Kelas Memasak (Cooking Class) yang digagas Yuliawati (38), pendiri Yoels Cake and Cookies. Cooking Class yang digelar pada Kamis (29/12/2026) di Pasar Cimindi Lantai dua, jln. Maharmartanegara, Cimahi tersebut juga dimaksudkan untuk mengisi waktu luang libur anak.

Kali ini peserta Cooking Class mencapai 40 orang. Tiap diberikan waktu 2 jam. Empat menu mereka coba buat bersama, mulai dari puding telor ceplok, cupcakes, pizza buah, serta brownish pop. Mereka diajari tiap tahapan mulai dari mengenal bahan-bahan makanan, membuat adonan, menghias, sampai pengemasan.

Tak sekedar mengajarkan anak-anak mengolah makanan, juga mengajak anak-anak mengenal bahan makanan, hingga mengkreasikan sendiri makanan yang dibuat.

Salah satu peserta cooking class, Maleyka (6), mengaku sangat senang bisa belajar memasak. “Seperti masak sungguhan, seru. Semuanya bisa dibikin lah di rumah,” tuturnya.
Hal serupa diungkapkan orangtua peserta, Mutiara Nurzanah (34). “Memancing kreatifitas, kelihatan anak-anak senang,” ujarnya.

Di kelas masak, Yuli melakukan pendekatan dalam mengajar sehingga tidak menjadi beban dan terasa menyenangkan bagi anak-anak. Area memasak juga tidak terpaku pada meja, anak-anak diajak sambil berkeliling area pasar.

“Dalam sesi liburan ini, turut melatih anak untuk lebih kreatif. Misalnya, mereka bebas menghias kue yang sudah dibuat. Ada juga keberanian diperbolehkan mengaduk bahan makanan,” imbuhnya. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *