Jawa Barat

BPBD Banjar Pasang Rambu Rawan Bencana di Jalur Mudik

65
×

BPBD Banjar Pasang Rambu Rawan Bencana di Jalur Mudik

Sebarkan artikel ini

BANJAR, (CAMEON) – Dinilai bahayakan bagi pemudik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Jawa Barat pasang rambu-rambu peringatan di lokasi rawan longsor dan jalan amblas di jalur selatan. Dengan demikian, bagi anda pemudik yang akan menggunakan jalur lintas selatan karena terdapat beberapa titik yang rawan bencana alam.

Dari pantauan di lapangan seperti di jalan raya Brigjen Isa Cipadung Banjar ini sepanjang lebih dari 300 meter kondisi jalannya labil dan beberapa kali sempat amblas sedalam setengah meter.

Usman, petugas BPBD Banjar, mengatakan pihaknya sengaja memasang spanduk peringatan di lokasi ini agar pengguna jalan lebih waspada terhadap jalan curam dan amblas. “Selain di Cipadung, juga terdapat jembatan yang amblas dan rawan terputus,” ujarnya Senin (27/6).

“Terlebih saat musim mudik banyak kendaraan yang melintas dari Bandung menuju Jawa Tengah,” katanya.

Usman menambahkan, di jalur lintas selatan khususnya di Banjar setidaknya terdapat tiga titik yang rawan longsor dan amblas. “Dua di antaranya di jalur utama lintas selatan menuju Jawa Tengah dan satu di jalur wisata arah pantai Pangandaran,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id ( Andriansyah )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *