Olahraga

Bonucci dan Chiellini Disebut 2 Bek Tengah Terbaik Dunia

255
×

Bonucci dan Chiellini Disebut 2 Bek Tengah Terbaik Dunia

Sebarkan artikel ini
Bonucci dan Chiellini Disebut 2 Bek Tengah Terbaik Dunia
Bonucci dan Chiellini

MUNCHEN (CM) – Timnas Italia melanjutkan performa terbaiknya di babak perempatfinal EURO 2020 dengan mengalahkan Belgia 2-1 di Fussball Arena Munich, Sabtu (03/07/2021) dini hari WIB.

Performa apik Timnas Itali ini tidak lepas dari penampilan lini pertahanannya. Meski tidak seperti tim terdahulunya yang mengandalkan permainan bertahan, Timnas Itali asuhan Roberto Mancini memiliki kombinasi serangan dan bertahan yang seimbang.

Berbicara lini pertahanan Itali, tidak bisa lepas dari Leonardo Bonucci dan sang kapten Giorgio Chiellini. Meski sudah berumur, keduanya bisa disebut 2 bek tengah terbaik Dunia.

Seperti yang dikatakan Eks Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, Bonucci dan Chiellini sebagai dua bek tengah terbaik di dunia saat ini.

“Bonucci dan Chiellini saat ini adalah bek tengah terbaik di dunia. Pengalaman,” tulis Schweinsteiger di Twitter usai laga Timnas Italia kontra Belgia.

Tak heran jika Schweinsteiger menilai demikian, karena kedua bek tengah ini seperti punya chemistry baik. Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sudah mengenal satu sama lain cukup lama, baik di level klub bersama Juventus atau Timnas Italia.

Tercatat usia keduanya jika ditambahkan adalah 70 tahun. Plus caps keduanya bersama Timnas Italia bila dijumlahkan mencapai 217 penampilan.

Dalam lanjutan EURO 2020 babak semifinal, Timnas Itali akan menghadapi Spanyol yang berhasil mengalahkan Swiss melalui adu penalti. Seperti diketahui, Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique memiliki taktik menyerang yang sporadis.

Mampukah kali ini Bonucci dan Chiellini meredam permainan menyerang Sergio Bosquet dan kawan-kawan untuk melangkah ke Final EURO 2020? Kita tunggu aksinya tanggal 7 Juli 2020 di Stadion Wembley. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *