Info & Tips

Berbuka Puasa dengan Praktis, Ide Menu yang Cepat dan Mudah Disiapkan

813
×

Berbuka Puasa dengan Praktis, Ide Menu yang Cepat dan Mudah Disiapkan

Sebarkan artikel ini

(CM) – Menjelang berbuka puasa, keterbatasan waktu seringkali menjadi tantangan bagi banyak orang. Untuk mempermudah proses persiapan, ide menu berbuka puasa yang praktis dapat menjadi solusi yang sempurna. Berikut ini adalah beberapa resep dan ide menu yang cepat dan mudah disiapkan, tanpa mengorbankan kelezatan.

**1. Wrap Ayam Pedas**

Buatlah wrap ayam pedas yang praktis dengan menggunakan tortilla atau roti wrap. Panggang atau tumis potongan ayam dengan bumbu pedas favorit Anda, tambahkan sayuran segar, dan gulunglah. Dalam hitungan menit, hidangan lezat siap dinikmati.

**2. Salad Pita dengan Hummus**

Siapkan salad pita dengan hummus sebagai hidangan ringan dan praktis. Beli pita yang sudah jadi atau panggang sendiri, lalu isi dengan hummus, irisan sayuran segar, dan potongan daging ayam atau kebab.

**3. Nasi Goreng Instan dengan Telur Dadar**

Jika waktu sangat terbatas, nasi goreng instan bisa menjadi penyelamat. Tambahkan telur dadar yang cepat dimasak di atasnya dan hidangan berbuka puasa siap dihidangkan. Untuk variasi rasa, tambahkan kecap manis, saus sambal, atau bumbu kesukaan Anda.

**4. Sup Instan dengan Sayuran dan Tahu**

Sup instan dapat dijadikan alternatif menu berbuka puasa yang praktis. Tambahkan sayuran seperti wortel, brokoli, dan tahu ke dalam sup. Dalam beberapa menit, Anda memiliki hidangan yang hangat dan menyehatkan.

**5. Tumis Sayuran dengan Tahu Kecap**

Tumis sayuran dengan tahu kecap adalah pilihan praktis yang cepat disiapkan. Potong sayuran favorit, tumis dengan tahu, dan tambahkan kecap manis serta sedikit kecap asin. Sajikan dengan nasi hangat untuk hidangan berbuka yang sederhana dan lezat.

**6. Es Buah Instan**

Es buah instan adalah pilihan menyegarkan yang dapat disiapkan dengan cepat. Campur berbagai buah-buahan segar, tambahkan sirup atau air kelapa, dan es batu. Hidangan ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga memberikan energi setelah seharian berpuasa.

**7. Mie Goreng Sederhana dengan Telur**

Mie goreng cepat dan mudah disiapkan, terutama jika menggunakan mie instan. Tumis mie dengan bumbu mie goreng favorit, tambahkan potongan telur, sayuran, dan daging sesuai selera. Dalam waktu singkat, hidangan mie goreng siap dinikmati.

Dengan ide menu berbuka puasa yang praktis ini, Anda dapat menikmati hidangan lezat tanpa harus menghabiskan waktu yang lama di dapur. Semoga resep-resep ini memudahkan Anda dalam menyajikan hidangan spesial saat berbuka puasa. Selamat mencoba dan selamat berbuka puasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *