Tasikmalaya

Bencana Datang Petugas Dilarang Panik

63
×

Bencana Datang Petugas Dilarang Panik

Sebarkan artikel ini
Seorang Petugas BPBD Kab Tasikmalaya tengah memberikan simulasi penyelematan kepada Salah seorang anggota POLRI

TASIKMALAYA ( CAMEON) Puluhan Anggota Polres Tasikmalaya dan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam satgas Khusus penanggulangan bencana menggelar latihan bersama Di Halaman Mapolres Tasikmalaya, Selasa (21/6), latihan ini merupakan bentuk kesiap siagaan petugas jika bencana datang dengan tiba tiba, pelatihan inipula yang mendasari pihak kepolisian membuat sebuah peleton khusus yang dinamai Ton Siaga Bencana.

” Ini merupakan latihan bersama, antara person BPBD dan personil kita (Polisi). Hal ini berkaitan dngan dibentuknya pleton khusus siaga bencana yang beranggotakan polisi dimana kemampuan dasar Rescuenya diberikan oleh BPBD baik skill maupunĀ  peralatan ” Kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP. Nugroho Arianto kepada Wartawan, Selasa (21/6).

Sejumlah tehnik penyelematan, dengan metode Search and Rescue pun diperagakan oleh petugas BPBD kepada para bintara Polri ini salah satunya metode penyelematan awal korban bencana di TKP

” Jelas pelatihan TP TKP ini perlu karena pada saat bencana anggota tidak panik dan berusaha tenang terlebih dalam penyelematan jiwa ” Tambah Nugroho.

Rencananya Satuan Tugas ini bersifat Mobile jadi bisa digerakan kemanapun jika terjadi bencana tak hanya di wilayah hukum Polres Kab saja juga di wilayah hukum Polres Kota Satgas bentukan Nugroho ini siap beraksi. ( dzm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *