News

Bantuan Rumah tidak Layak Huni di Cimahi Meningkat, 1 Rumah Rp 15 Juta

77
×

Bantuan Rumah tidak Layak Huni di Cimahi Meningkat, 1 Rumah Rp 15 Juta

Sebarkan artikel ini

CIMAHI, (CAMEON) – Rumah-rumah tidak layak huni di Kota Cimahi akan segera diperbaiki. Sedikitnya ada 84 rumah yang akan diberi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Anggota Komisi V DPR RI, Agung Budi Santoso, mengungkapkan, tahun ini merupakan bantuan tahun keempat dan nominalnya lebih besar dibanding sebelumnya. “Bantuannya lebih besar dari tahun lalu. Tiap rumah mendapat Rp 15 juta,” sebutnya, Rabu (24/8).

Penyerahan bantuannya, lanjut Agung, akan diserahkan langsung ke penerima melalui bank. Untuk bentuk rumah dan lainnya akan didukung tim teknis. “Untuk membangunnya gotong royong saja. Jangan sampai uang bantuan tersebut habis untuk biaya tukang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemukiman dan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi, Agus Hapriyadi, menyebutkan, berdasarkan Pendataan Program Perlindungan Sosial, di Kota Cimahi ada sekitar 15.600 rumah tidak layak huni. Dari angka sebanyak itu, yang sudah diperbaiki baru sekitar dua ribuan rumah. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *