NewsPolitik

Bangga Kencana Bersama Nurhayati Effendi, Singkirkan Stunting dengan Aksi Nyata

269
×

Bangga Kencana Bersama Nurhayati Effendi, Singkirkan Stunting dengan Aksi Nyata

Sebarkan artikel ini

KAB. TASIK (CM) – Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi, kembali menggelar kegiatan sosialisasi program Bangga Kencana yang bertujuan untuk menanggulangi permasalahan stunting. Acara ini digelar di Gor Desa Leuwibudah, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, dan berhasil menghimpun ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya, Nurhayati Effendi menekankan urgensi pencegahan stunting sejak 1000 hari pertama kehidupan.
Ia dengan tegas menyatakan bahwa pemeriksaan kehamilan secara teratur merupakan langkah awal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil.

“Penting bagi ibu hamil untuk menjalani pemeriksaan secara teratur karena hal ini dapat membantu mengurangi risiko stunting,” ujarnya pada Senin, 04 Desember 2023.

BACA JUGA: Tragedi Kematian Anak Berkebutuhan Khusus Dianiaya Orang Tua Hingga Tewas

Tidak hanya itu, Nurhayati juga memberikan perhatian khusus terhadap aspek lingkungan dan sanitasi, dengan mengungkapkan keyakinannya bahwa fokus pada kedua hal ini dapat secara signifikan berkontribusi pada pengurangan risiko stunting.

Dalam asupan gizi dan nutrisi bagi balita, Nurhayati menekankan pentingnya perhatian khusus. Ia memberikan saran agar masyarakat segera mulai memberikan makanan bergizi, seperti telur, kacang-kacangan, buah-buahan, dan ikan kepada anak-anak sejak usia dini.

“Orang tua harus aktif dalam memberikan makanan yang kaya protein kepada anak-anak sebagai salah satu kunci untuk mencegah kondisi stunting,” tambahnya dengan tegas.

Dengan inisiatif ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran mereka dalam menangani masalah stunting di lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *