Jawa Barat

Abrasi Sepanjang 10 Meter Jebol Akibat Terjangan Gelombang Pasang

78
×

Abrasi Sepanjang 10 Meter Jebol Akibat Terjangan Gelombang Pasang

Sebarkan artikel ini
Abrasi Sepanjang 10 Meter Jebol Akibat Terjangan Gelombang Pasang

PANGANDARAN, ( CAMEON ) – Selain perahu dan warung tenda biru, gelombang pasang yang melanda wilayah pantai Pangandaran dan sekitarnya juga merusak abrasi sepanjang 10 meter di pantai Barat jebol. Berdasarkan Informasi yang dihimpun, abrasi yang dibangun dengan menggunakan dana APBD tahun anggaran 2015 itu diduga tidak kuat menahan terjangan gelombang pasang yang begitu besar.

Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM, Kabupaten Pangandaran Drs. Muhlis, membenarkan adanya abrasi sepanjang 10 meter di pantai barat yang jebol akibat hantaman ombak. “Kemarin waktu saya memantau ke lokasi, memang ditemukan ada abrasi yang jebol,” ujarnya kepada cakrawalamedia,co,id saat ditemui di ruang kerjanya. Jumat (10/6).

Selain Abrasi, sambung Muhlis, beberapa Fasilitas lainnya di kawasan pantai barat pun mengalami kerusakan parah. “Kerusakan juga terjadi pada fasilitas di Komplek Penataan Pantai Barat, seperti tempat parkir tertimbun pasir dan sampah berserakan, ” paparnya.

“Kerusakan fasilitas di beberapa objek wisata sudah dilaporkan ke pak Wakil Bupati, sedangkan untuk kerusakan perahu dan warung sampai saat ini kami belum menerima laporannya, tapi informasi yang kami dapat perahu udah pada terbawa ke darat karena terjangan ombaknya yang besar,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *