Kota Cimahi

150 Anak Ikuti Khitanan Massal

75
×

150 Anak Ikuti Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini
150 Anak Ikuti Khitanan Massal

CIMAHI, (CAMEON) – Sebanyak 150 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan, anak-anak yang mengikuti sunatan massal berasal dari perwakilan 15 kelurahan se-Kota  Cimahi yang bertempat di  selasar gedung B, Komp. Perkantoran Pemkot Cimahi, Jl. Rd. Demang Hadjakusumah.

Dalam  khitanan massal Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto hadir di dampingi  oleh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Sudiarto mengatakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan juga sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Khitanan massal ini merupakan salah satu langkah dari kami (Pemerintah Kota Cimahi) dalam memberikan pelayanan publik, salah satu layanan kesehatan pada masyarakat,” katanya.

Sudiarto melanjutkan Khitanan merupakan salah satu syariat bagi laki-laki beragama Islam dan beliau juga berpesan untuk menjadi anak-anak sholeh.

“Kepada anak-anaku sudah dikhitan, melaksanakan syariat Nabi Besar Muhammad S.A.W, anak-anaku mudah-mudahan tumbuh menjadi anak sholeh, yang berbakti pada kedua orangtua, guru, agama, bangsa dan negara, anak-anakku harus sehat dan cerdas,” pesannya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan  Drg. Pratiwi mengatakan  itu khitanan  massal merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Cimahi dalam mewujudkan salah satu misinya yaitu meningkatkan kesetaraan dalam pelayanan publik, terutama pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun.

Pratiwi menjelaskan berdasarkan Kep.Mensos NO. 170/HUK/2015 penerima bantuan iuran jaminan kesehatan Kota Cimahi pada tahun 2016 jumlah masyarakat miskin penerima bantuan iuran 127.589 jiwa serta penerima Jamkesda 13.142 jiwa berdasarkan Kepwal No. 978/kep.241-disnakertransos/2016 tentang penerima bantuan iuran program Jaminan Kesehatan Kota Cimahi karena  sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu masyarakat kurang mampu  yang ada di Kota Cimahi.

“Untuk menunjang keberhasilan penanganan masyarakat miskin diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Cimahi serta kemitraan dengan berbagai pihak dan upaya berkelanjutan dalam penanganan masyarakat miskin.  Kemitraan yang  dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kemandirian masyarakat dan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya. cakrawalamedia.co.id (Ginan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *