Jawa Barat

Volume Pemudik Terminal Cicaheum Masih Tinggi

61
×

Volume Pemudik Terminal Cicaheum Masih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Volume Pemudik Terminal Cicaheum Masih Tinggi

BANDUNG, (CAMEON) – Hari kedua Lebaran tahun ini, jumlah pemudik di Terminal Cicaheum, Kota Bandung masih cukup tinggi. Hal ini terlihat masih banyaknya penumpang yang menunggu armada bus pada siang hari.

Kepala Terminal Cicaheum, Kota Bandung Abdul Haris mengatakan, para penumpang yang mudik hari ini, mereka adalah para pemudik silaturahmi atau yang biasa disebut dengan pemudik lokalan.

“Sudah mulai terangkut, meskipun mengalami keterlambatan armada bus yang datang, karena disebabkan kemacetan selama perjalanan menuju terminal Cicaheum,” kata Haris saat, Rabu (7/7/2016).

Dia menambahkan, penumpang yang mudik pada hari kedua, mereka yang akan berangkat ke berbagai daerah yang ada di Jawa Barat, seperti Kuningan, Tasik, Pangandaran, dan Singaparna. “Mereka itu pemudik lokalan,” singkatnya.

Sementara untuk arus balik Lebaran tahun ini, dia memprediksi akan jatuh pada H+3 atau pada Sabtu (9/7/2016). Ini dikarenakan berkaitan dengan akhir pekan dan menjelang masuk kerja.

Armada yang disediakan oleh Terminal Cicaheum pada musim Lebaran tahun ini sebanyak 238 bus. Untuk mengantisipasi lonjakan, pihaknya telah mempersiapkan bus cadangan sebanyak 20 armada.

“Kita mempersiapkan bus cadangan dari Damri sistim on call mengingat keterbatasan kapasitas,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Kky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *