Teknologi

“VinFast Siap Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia dengan Mobil Listrik VF5 dan VF e34”

3869
×

“VinFast Siap Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia dengan Mobil Listrik VF5 dan VF e34”

Sebarkan artikel ini

(CM) – Pabrikan otomotif asal Vietnam, VinFast, dipastikan segera meramaikan pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat. Kehadiran VinFast akan dimulai pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan berlangsung pada bulan Februari mendatang.

VinFast dikabarkan akan fokus memasarkan mobil listrik di Indonesia, dengan model pertama mereka adalah VF5. Meskipun belum secara resmi diluncurkan, konsumen yang tertarik sudah dapat melakukan pemesanan melalui jaringan dealer resmi.

VinFast sedang mempersiapkan sejumlah dealer resmi di Jabodetabek, termasuk salah satunya yang terletak di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

“Meskipun belum resmi diluncurkan, konsumen yang berminat sudah dapat melakukan pemesanan di jaringan dealer resmi. Rencananya, dalam tahap awal, dua model yang akan tersedia adalah VF5 dan VF e34,” ujar Arif Sugiharto, Sales Consultant dari dealer VinFast Margonda, Depok, kepada GridOto.com pada Selasa (9/1/2024).

Arif menjelaskan bahwa konsumen yang ingin memesan dan mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dapat melakukan pembayaran tanda jadi sebesar Rp 10 juta. “Biaya booking Rp 10 juta, dengan perkiraan pengiriman unit ke konsumen pada bulan Maret 2024,” tambahnya.

Harga mobil listrik VF5 diperkirakan berada dalam kisaran Rp 250 juta hingga Rp 260 juta, sementara VF e34 diperkirakan berada dalam kisaran harga Rp 300 jutaan.

Selain itu, VinFast juga menunjukkan keseriusannya di pasar Indonesia dengan rencananya untuk membangun pabrik di negara ini. Kabarnya, pabrik VinFast di Indonesia akan menjadi basis produksi untuk mobil setir kanan dan dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun 2026.

Pada tahun pertama kehadirannya di Indonesia, VinFast berencana mendatangkan produknya dengan skema Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Vietnam.

Mengenai spesifikasi, mobil listrik VF5 dilengkapi dengan motor bertenaga 134 dk dan torsi 135 Nm. Baterainya menggunakan Lithium-ion berkapasitas 37,23 kWh dengan jangkauan lebih dari 300 kilometer. VinFast juga mengklaim bahwa baterai VF5 Plus dapat diisi dari 10 hingga 70 persen dalam waktu hanya 30 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *