NewsTasikmalaya

Tragedi Keracunan Miras di Tasikmalaya, Dua Orang Tewas dan satu Kritis

211
×

Tragedi Keracunan Miras di Tasikmalaya, Dua Orang Tewas dan satu Kritis

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KAB. TASIK (CM) – Dua orang warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dilaporkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 24 Februari 2024.

Korban yang berinisial S (35) dan H (45) dinyatakan meninggal, sementara seorang warga lainnya dengan inisial R (16) masih dalam kondisi kritis.

Kedua korban yang meninggal dan korban yang kritis diduga mengalami keracunan minuman alkohol yang dicampur dengan minuman berenergi.

Menurut keterangan dr. Sudaryan, Kasie Pelayanan Medik RSUD SMC menerangkan bahwa ada tiga pasien yang masuk ke IGD RSUD SMC, di mana dua di antaranya meninggal dunia dan satu sedang dalam perawatan intensif.

Korban diduga mengalami keracunan minuman keras, di mana salah satu korban, R, mengaku telah mengonsumsi lima botol alkohol yang dicampur dengan minuman berenergi. Sementara itu, dua korban lainnya yang meninggal tidak mengakui mengonsumsi alkohol, hanya minuman berenergi.

Kepolisian Sektor Leuwisari dan Polres Tasikmalaya telah melakukan penyelidikan terhadap penyebab kematian korban. Meskipun hasil medis menunjukkan indikasi keracunan, polisi belum menemukan bukti cukup untuk menyimpulkan bahwa kematian disebabkan oleh miras oplosan.

Peristiwa ini terjadi setelah sejumlah warga dibawa ke RSUD SMC pada Sabtu (24/2/24) karena keluhan tidak makan dan minum selama dua hari, sesak nafas, sakit dada, muntah, dan penurunan kesadaran.

Jasad kedua korban yang meninggal telah dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini untuk mengungkap penyebab pasti dari tragedi ini.

Peristiwa tragis ini menunjukkan pentingnya pengawasan ketat terhadap konsumsi minuman beralkohol.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *