Hiburan

Tak Hanya Terpapar Covid-19, Ini Penyebab Lain Jane Shalimar Meninggal Dunia

3254
×

Tak Hanya Terpapar Covid-19, Ini Penyebab Lain Jane Shalimar Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Tah Hanya Terpapar Covid-19, Ini Penyebab Lain Jane Shalimar Meninggal Dunia
Dok. Jane Shalimar

DKI DJAKARTA (CM) – Seolah tak henti, Covid-19 terus memakan korban para pesohor Indonesia. Dari dunia politik, industri hiburan dan artis satu persatu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Terbaru adalah Jane Shalimar meninggal dunia menjelang subuh, Minggu (04/072021) pukul 04.20 WIB.

BACA : Peramal Kontroversi Mbak You Meninggal Dunia, Kesulitan Dapat Rumah Sakit

Hal ini terkonfirmasi sang adik, Karina dan anak Jane Shalimar, Muhammad Zarno, melalui pesan singkat yang dikirimkan ke sejumlah media.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB,” pesannya.

Kabar meninggalnya Jane Shalimar juga terkonfirmasi melalui sahabatnya di dunia politik, Elisya Olive yang merupakan kader partai Demokrat.

“Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB,” tulisnya.

Jenazah Jane Shalimar akan disemayamkan di Rumah Duka yang beralamat di Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut hari ini dengan protokol Covid-19.

“Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covid*,” lanjutnya.

Jane Shalimar diketahui terpapar Covid-19 sejak (24/06). Dia sempat didiagnosis menderita penyakit Pnemonia berat usai terpapar Covid-19, yang membuatnya mengalami perluasan awan dan infiltrat (adanya kabut putih) di kedua paru-parunya.

Selain itu kadar saturasi oksigen yang ada pada tubuh Jane Shalimar sempat dinyatakan turun drastis.

“Terjadi turbulence dalam pernapasannya hingga saturasi anjlok sampai 34 Sp02,” ujar Elisya Olive beberapa waktu lalu.

Hal ini diperburuk dengan situasi Jane Shalimar yang memiliki penyakit komorbid asma sebelum terkena Covid-19. Bahkan ia sempat harus bertahan hidup menggunakan alat ventilator sebelum akhirnya dinyatakan meninggal pada hari ini. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *