Jawa Barat

Suhu Politik di KBB Mulai Terasa

92
×

Suhu Politik di KBB Mulai Terasa

Sebarkan artikel ini
Suhu Politik di KBB Mulai Terasa
Foto: Dadan Supardan salah satu kader Golkar di Kabupaten Bandung Barat

BANDUNG BARAT, (CAMEON) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2018 mendatang, suhu politik di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah mulai terasa. Bahkan, guna menyiapkan pemilihan Bupati, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) mencari sosok pemimpin baru dengan mengadakan musyawarah daerah (Musda) hari ini (8/9/2016).

Menurut Plt Ketua DPD Golkar KBB, Cucu Sugyati, pelakasanaan Musda tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat tertanggal 1 Agustus 2016 No B- 69/ Golkar /VIII/ 2016 tentang persetujuan Musda III Partai Golkar KBB.

“Sesuai dengan arah kebijakan Partai Golkar dengan AD/ART partai serta peraturan organisasi lainnya memilih ketua serta pengurus DPD Partai Golkar Bandung Barat untuk memimpin 5 tahun ke depan,” ujar Cucu saat ditemui di Ngamprah, KBB, Rabu (7/9/2016).

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan tertib dan aman tanpa adanya perpecahan antara kader. Ia menginginkan, siapapun yang terpilih mampu membawa Golkar menjadi lebih baik lagi terutama menjelang Pilkada KBB dan Pilgub Jabar pada 2018 mendatang.

Hingga kini, beberapa nama telah mencalonkan dirinya untuk maju guna memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Salah satunya yakni Dadan Supardan, yang tak lain merupakan kader dari Golkar.

Dadan mengakui hajatan lima tahun sekali bagi DPD Golkar KBB yang di dalamnya terdapat agenda pemilihan ketua baru sebagai ajang untuk kembali membangun partai tersebut. Terlebih pada setiap tahunnya mulai bermunculan partai politik baru yang semakin membuat persaingan peta politik semakin kencang.

“Partai bukan semata-mata alat untuk merebut kekuasaan,” kata Dadan kepada awak media di Ngamprah, KBB, Rabu (7/8/2016).

Namun lebih daripada itu, partai menjadi instrumen memperjuangkan kepentingan masyarakat luas. Sebagaimana slogan Golkar selama ini yaitu suara Golkar suara rakyat.

Meskipun terbilang mendadak untuk mencalonkan diri, namun Dadan tetap optimis untuk bisa mendapatkan raihan suara guna menjadi orang nomor satu Golkar di Bandung Barat. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada nama lain yang muncul untuk memperebutkan jabatan tersebut.

“Pencalonan ini memang sangat mendadak hanya beberapa hari menjelang pelaksanaan musda,” ucap Dadan.

“Namun, karena adanya dorongan kuat dari beberapa sesepuh dan kader pengurus Golkar serta tokoh masyarakat Bandung Barat,” imbuhnya.

Pelaksanaan Musda II Partai Golkar DPD Kabupaten Bandung Barat tersebut akan berlangsung di kawasan Kampung Legok, Parongpong pada Kamis (8/9/2016) sore. cakrawalamedia.co.id (Nta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *