NewsOlahragaTasikmalaya

Ratusan Atlet Taekwondo Kota Tasikmalaya Uji Kemampuan dalam UKT di Tengah Bulan Puasa

458
×

Ratusan Atlet Taekwondo Kota Tasikmalaya Uji Kemampuan dalam UKT di Tengah Bulan Puasa

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Ratusan atlet Taekwondo dari Kota Tasikmalaya menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dihelat oleh Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) pada Minggu, 31 Maret 2024.

Sebanyak 644 atlet Taekwondo sangat antusias mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), meskipun kegiatan tersebut berlangsung selama bulan Ramadan, semangat tinggi tetap terpancar dari para peserta

Wicak, salah satu peserta, mengakui bahwa meskipun berpuasa, dia tetap semangat mengikuti UKT.

“Ada sedikit beda, namun tidak begitu terganggu dengan puasa karena kita sering latihan sehingga pisik masih kuat,” katanya.

Peserta lain, Muhammad Hanif juga menyampaikan, meskipun sedang berpuasa, tetap berusaha keras untuk menunjukkan kemampuan di hadapan para penguji dengan memperagakan sekitar 14 gerakan dasar.

Ketua Panitia UKT, Muhammad Toni Sultoni, menyatakan bahwa meskipun jumlah peserta mengalami penurunan dibandingkan dengan UKT sebelumnya pada Desember 2023, tetapi bagi para atlet Taekwondo, UKT merupakan kesempatan penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik, mental, dan fisik.

Sementara, Ketua Pengcab TI Kota Tasikmalaya, Master Agus Rolex, menegaskan bahwa UKT adalah bagian dari program pembinaan untuk mengevaluasi kemampuan para atlet.

Dia berharap setelah UKT ini, para atlet akan tetap fokus dan konsentrasi dalam mengasah kemampuan mereka lebih lanjut.

Meskipun tidak dapat menjamin lulusnya semua peserta, panitia memberikan kesempatan kedua bagi yang tidak berhasil lulus pada UKT kali ini pada bulan depan.

Dengan semangat dan dedikasi yang tak tergoyahkan, para atlet Taekwondo Kota Tasikmalaya telah menunjukkan komitmen mereka dalam mengasah kemampuan teknik dan mental.

“UKT bukan hanya sekadar ujian, tetapi juga tonggak penting dalam perjalanan pembinaan dan persiapan untuk menghadapi berbagai kompetisi di masa depan,” pungkas Rolex.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *