News

Polres Tasikmalaya Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako untuk Atasi Stunting di Tanjungjaya

170
×

Polres Tasikmalaya Gelar Bakti Sosial, Bagikan Sembako untuk Atasi Stunting di Tanjungjaya

Sebarkan artikel ini
Plh. Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto menyerahkan bantuan pangan berupa sembako di Kec. Tanjungjaya Kab. Tasikmalaya

KAB. TASIK (CM) – Polres Tasikmalaya turut serta dalam penanganan stunting di Kabupaten Tasikmalaya dengan menggelar kegiatan bakti sosial berupa bantuan pangan sembako di di Kecamatan Tanjungjaya pada Rabu, 12 Juni 2024. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Plh. Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto, menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan berbagai stakeholder untuk menekan angka stunting. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan bantuan sembako kepada ibu hamil dan anak-anak yang kekurangan gizi.

“Bakti sosial ini kami laksanakan di wilayah Tanjungjaya sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting dengan memberikan bantuan pangan,” ujar Suhardi.

Suhardi menjelaskan bahwa bakti sosial ini adalah kegiatan rutin kepolisian dalam menangani masalah stunting. Bantuan yang diberikan mencakup vitamin dan sembako untuk meningkatkan gizi ibu hamil dan anak-anak yang terdampak stunting.

“Kami bersama stakeholder lainnya terus berupaya menurunkan angka stunting dengan bahu-membahu,” tambah Suhardi.

Dalam kegiatan tersebut, Suhardi juga mengungkapkan bahwa mereka masih menemukan beberapa kasus kerawanan stunting, termasuk ibu-ibu yang berusia 40 tahun ke atas dan masih hamil.

“Kami menemukan beberapa ibu hamil dengan banyak anak dan berusia di atas empat puluh tahun,” ujarnya.

Suhardi berharap, dengan adanya bantuan ini, angka stunting di Kabupaten Tasikmalaya dapat terus menurun dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *