Tasikmalaya

Petugas Survei Sosial Ekonomi Dituntut Profesional

74
×

Petugas Survei Sosial Ekonomi Dituntut Profesional

Sebarkan artikel ini
Petugas Survei Sosial Ekonomi Dituntut Profesional

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – BAPPEDA dan BPS menggelar pelatihan petugas survei sosial ekonomi yang bertempat di Aula BAPPEDA Kota Tasikmalaya, Rabu (3/8/2016). Acara tersebut dihadiri 60 orang petugas yang akan diberi mandat untuk melaksanakan survei di 10 Kecamatan.

Kepala BAPPEDA Kota Tasikmalaya, Tarlan mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh berbagai unsur masyarakat, yang dilaksanakan selama 3 hari dari mulai hari Rabu hingga Jumat.

Ia mengharapkan bagi mereka yang mengikuti pelatihan benar-benar memahami mekanisme dan tata cara tentang survei sosial ekonomi yang benar. Survei itu akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus. “Saya berharap pada pelaksanaannya nanti mereka benar-benar menjalankan surveinya dengan baik dan benar sehingga data yang diperoleh benar-benar valid tanpa ada rekayasa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Asep Aripin Mansur mengatakan, pihak BPS memiliki kewajiban untuk membantu BAPPEDA dan itu ditetapkan dengan UU No 16 tahun 97 tentang Badan Statistik. Ia berharap dalam melaksanakan kerja sama antara BAPPEDA dan BPS dapat membantu pemerintah dalam memperoleh data ekonomi terkini. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *