News

Perebutan Kursi Perangkat Desa di Dayeuhluhur, Siapakah Calon Pemenangnya?

335
×

Perebutan Kursi Perangkat Desa di Dayeuhluhur, Siapakah Calon Pemenangnya?

Sebarkan artikel ini
Panitia didampingi Panwascam menetapkan masing-masing empat calon pada seleksi perangkat desa di dua desa di Wilayah Kecamatan Dayeuhluhur (BG,Cakrawala Media)

CILACAP (CM) – Dua desa di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur, yaitu Desa Sumpinghayu dan Desa Dayeuhluhur, telah menetapkan bakal calon Perangkat Desa melalui panitia seleksi. Sebanyak empat orang calon dari Desa Dayeuhluhur bersaing untuk posisi Unsur Kewilayahan Dusun Dayeuhluhur, sementara empat calon lainnya bersaing untuk posisi Kaur Perencanaan Desa Sumpinghayu di Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ketua Panitia Seleksi Desa Sumpinghayu, Kartono, menyampaikan bahwa seluruh bakal calon telah lolos memenuhi persyaratan pada tahap pemberkasan tahap kedua. Oleh karena itu, mereka akan ditetapkan sebagai calon peserta yang akan mengikuti tahapan tes seleksi tertulis dan praktik.

BACA JUGA: Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Cilacap di Kantor Kecamatan Dayeuhluhur

“Alhamdulillah, pada hari ini kita sudah memasuki tahap pemberkasan tahap kedua dan semua bakal calon lolos memenuhi persyaratan. Untuk selanjutnya, mereka akan ditetapkan sebagai calon peserta yang akan mengikuti tahapan tes seleksi tertulis dan praktik,” ujar Kartono.

Ketua Panitia Seleksi Desa Dayeuhluhur, Ramlan Adidoyo, berharap agar proses tes seleksi berjalan lancar tanpa kendala. Dia juga memberikan saran kepada para calon agar memanfaatkan waktu jeda yang cukup untuk belajar, baik melalui Google, referensi dari teman, maupun membaca buku guna meningkatkan wawasan saat menghadapi tes nanti.

“Kami mengharapkan agar para calon mau belajar agar mampu mengerjakan soal tes dengan baik dan benar. Semoga sampai waktunya dilaksanakan, tes seleksi berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” tambah Ramlan.

Adapun empat calon dari Desa Sumpinghayu, yaitu Yusuf Firmansyah, Rudi Haryanto, Sahrudin, dan Nana Rusdiana, serta empat calon dari Desa Dayeuhluhur, yaitu Asep Andi Rahman, Pradista Yuli Pradana, Kartono, dan Ade Solihin. (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *