Jawa Barat

Penunjang Sarana PON XIX di Pangandaran Terus Dikebut

47
×

Penunjang Sarana PON XIX di Pangandaran Terus Dikebut

Sebarkan artikel ini
Penunjang Sarana PON XIX di Pangandaran Terus Dikebut

PANGANDARAN, (CAMEON) – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran melalui pihak ketiga atau rekanan terus menancapkan gas agar penunjang sarana dan prasarana PON XIX 2016 yang akan berlangsung pada bulan September mendatang siap untuk digunakan.

Berdasarkan pantauan cakrawalamedia.co.id dilapangan, sarana dan prasarana sebagai penunjang PON salah satunya pemasangan Alat Penerangan Jalan ( APJ ), marka jalan, rambu jalan serta pemasangan paku jalan di jalan nasional yang berdekatan dengan lokasi venue perhelatan akbar.

Salah seorang Koordinator Pelaksana dari PT Karesi Abadi, Yaya (37) mengatakan bahwa semua persiapan dalam pelaksanaan proyek Nasional ini terus dikebut pekerjaannya.       “Saya dan juga team mulai melaksanakan pekerjaan ini sejak akhir bulan April lalu,” ujarnya.

Menurut dia, pengerjaan proyek penunjang sarana dan prasarana PON harusnya sudah selesai pada pertengahan bulan Juli. “Karena terhambat libur lebaran kemarin, jadi pekerjaan ini sedikit ada keterlambatan,” ungkapnya.

“Pengerjaan yang pertama yakni memasang APJ sepanjang tiga kilometer dari depan BRI unit Legokjawa sampai masjid agung Batumalang berjumlah 86 unit tiang lampu mercury. Marka jalan sepanjang 9000 meter sampai kecamatan Cijulang, pasang rambu jalan sebanyak 10 unit dan 500 paku jalan atau mata kucing dan diharapkan pengerjaan ini selesai dengan cepat,” sambungnya.

Yaya menambahkan, pekerjaan ini di danai oleh APBN melalui Dirjen perhubungan darat sebesar Rp 2 milyar lebih. “Anggaran tetsebut diperuntukan untuk menambah pasilitas jalannya PON XIX 2016 dari sektor penerangan dan rambu jalan nasional menuju tempat berlangsungnya pesta olahraga akbar ini,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id  (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *