Kota Cimahi

Pemkot Cimahi Gelar Gebyar Vitamin A ke 49 Ribu Lebih Balita

50
×

Pemkot Cimahi Gelar Gebyar Vitamin A ke 49 Ribu Lebih Balita

Sebarkan artikel ini
Pemkot Cimahi Gelar Gebyar Vitamin A ke 49 Ribu Lebih Balita

CIMAHI, (CAMEON) – Pemerintah Kota Cimahi yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi menggelar Gebyar Vitamin A dalam rangka Bulan Penimbangan Balita (BPB) Tingkat Kota Cimahi.

Gebyar Vitamin A digelar secara serentak di seluruh Posyandu yang ada di Kota Cimahi. Dengan total Posyandu mencapai 398.

Total ada 49.916 balita dari usia 0-59 bulan yang mengikuti penimbangan dan pemberian vitamin pada balita. Khusus yang diberikan vitamin A, ada 38.916 dan dibagi dua kategori.

“Usia 6-11 bulan berjumlah 4.344 dan usia 12-59 bulan 31.572,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Pratiwi saat ditemui di RW 05 Kel. Cipageran, Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, Selasa (9/8/2016).

Ditempat yang sama, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, kegiatan gebyar vitamin A ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan satu tahun dua kali oleh Pemkot Cimahi.

“Kegiatan rutin Februari dan Agustus, Pemkot Cimahi menyelenggarakan pemberian vitamin A dan bulan penimbangan bayi,” katanya.

Diharapkannya, semua balita hadir dalam Gebyar pemberian vitamin A dan penimbangan yang digelar serentak di seluruh Kota Cimahi.

Jika tidak hadir pada hari ini, kata Atty, Pemkot Cimahi akan melakukan penyisiran di seluruh kota dengan mengerahkan kader Posyandu yang ada.

“Kalau tidak bisa hadir (hari ini) ke tempat pelayanan, kami akan melakukan sweeping,” ujarnya.

Sweeping sendiri akan dilakukan selama satu minggu ke depan, terhitung mulai hari ini (9/8/2016).

Atty memastikan, vitamin yang diberikan pada balita di Kota Cimahi aman. “Di Cimahi masih aman,” ucapnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *