News

Pemkab KBB Lepas 392 Jemaah Haji Kloter Pertama

137
×

Pemkab KBB Lepas 392 Jemaah Haji Kloter Pertama

Sebarkan artikel ini

BANDUNG BARAT (CM) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melepas melepas keberangkatan 392 jemaah haji kloter 1 asal KBB dari Pusat Pendidikan Kavaleri (PUSDIKKAV) Padalarang, Jumat 26 Mei 2023.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berpesan, kepada para calon jamaah haji agar selalu menjaga kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan. Selain itu, para pendamping haji diminta untuk bisa membimbing CJH yang sudah lanjut usia tersebut.

“Kami doakan semua CJH selamat sampai tujuan dan kembali ke asalnya masing-masing,” katanya.

“Mudah-mudahan para jemaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar,” tambahnya usai melepas ratusan jemaah haji.

Menurutnya keberangkatan haji tahun 2023 dilakukan secara penuh jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang masih terbatas akibat adanya wabah COVID-19.

“Alhamdulillah, sekarang kuotanya sudah kembali normal, dan jangan sungka untuk bertanya atau berkonsultasi kepada petugas disana,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bandung Barat, Sopian menuturkan, untuk total di KBB ada sebanyak 3 kloter, dengan jumlah jemaah 1.118. Terhadap jemaah haji yang telah lanjut usia (lansia), lanjutnya, akan disediakan pendamping dari petugas

“Semua pelayanan kita prioritaskan, hanya saja bagi lansia kita utamakan. Itu dimaksudkan agar pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Saipul.

Dirinya meminta para calon jamaah haji untuk banyak minum, karena cuaca ekstrem di Arab Saudi bahkan dapat mencapai 50 derajat celcius.

Pihaknya juga telah menyiapkan petugas haji agar bisa membantu para calon jamaah haji yang membutuhkan bantuan di saat pelaksanaan ibadah di cuaca yang cukup ekstrem.

“Untuk persiapannya InshaAllah kami sudah ready , dan InshaAllah akan berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *