NewsPolitik

Murjani Mantap Maju Bersama PAN dalam Pilkada Tasikmalaya 2024

852
×

Murjani Mantap Maju Bersama PAN dalam Pilkada Tasikmalaya 2024

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) Р Kandidat walikota Tasikmalaya, H. Murjani SE, MM, yang kini masuk dalam bursa penjaringan DPD Partai Amanat Nasional (PAN), semakin menunjukkan kepercayaan diri dan kesiapan untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Murjani, mantan kader Politisi Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, telah mendapatkan dukungan dan lampu hijau dari berbagai unsur pimpinan di DPW maupun DPP PAN, yang menjadi indikator semakin memperkuat niatnya untuk bertarung di pemilihan orang nomor satu di Kota Tasikmalaya.

“Saya bersyukur Alhamdulillah, saat ini para pengurus PAN dari tingkat DPD hingga DPP sangat terbuka terhadap niatan saya ini. Kini saya akan berikhtiar untuk memenuhi arahan dari stakeholder di partai ini guna memperkuat elektabilitas,” ungkap Murjani saat bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPD PAN Kota Tasikmalaya, Heri Hendriyana SH, MH, pada Kamis (13/6/2024) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Murjani juga mengungkapkan bahwa Anggota DPR RI Yandri Susanto, yang juga bagian dari Desk Pilkada DPP PAN, sudah langsung meminta KTP darinya.

“Harapan saya adalah segala kemudahan dan dukungan ini dapat berlanjut hingga Pilkada nanti,” tambah Murjani, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya dan aktif berinteraksi di lebih dari 200 grup WhatsApp.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh PAN lainnya, termasuk Wahidin, H. Dedi, Saeful Basar, dan Wakil Sekretaris DPD PAN, Bagas Suryono.

Murjani, yang juga mantan kader partai berlambang burung garuda ini, dikenal sebagai politisi handal yang sangat dekat dengan masyarakat. Ia merasa semakin mantap maju bersama PAN karena melihat sejarah kebersamaan, soliditas, dan kekeluargaan yang kuat di partai PAN. Menurutnya, banyak tokoh PAN yang menginspirasi dirinya, mulai dari H. Heri Hendriyana hingga mantan Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat.

“Tadi juga, Alhamdulillah, saya banyak berdiskusi dan mendapat arahan dari Kang H. Heri dan kawan-kawan MPP,” kata Murjani, yang dikenal sebagai juru hitung Badan Anggaran (Bangar) DPRD.

Setelah bertemu dengan MPP, Murjani berencana melakukan road show untuk bertemu dengan para pengurus kecamatan dan kelurahan DPD PAN.

Sebagai seorang pegiat kemanusiaan yang aktif dalam gerakan donor darah, Murjani juga menegaskan bahwa dirinya siap all out dan menerima segala konsekuensi yang harus dihadapi dalam kontestasi Pilkada ini. Ia juga termotivasi untuk mengulang sukses koalisi Golkar dan PAN yang pernah terjadi di Pilkada pertama Kota Tasikmalaya, yang berhasil menempatkan H. Bubun Bunyamin dan H. Syarif Hidayat.

Sementara itu, Ketua MPP DPD PAN, H. Heri Hendriyana, menyambut baik niat Murjani untuk maju bersama PAN. Heri mengingatkan bahwa ada banyak tokoh lain yang juga mengincar tiket Pilkada dari PAN, sehingga Murjani harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan tiket tersebut dan meraih simpati dari masyarakat.

“Pak Murjani adalah bakal calon pertama yang berinisiatif untuk bersilaturahmi dengan MPP. Kami sangat menyambut baik. Masa iya tokoh yang hendak maju dari PAN ditolak saat ingin bersilaturahmi,” ujar Heri.

Ia menegaskan bahwa dukungan akan diberikan jika Murjani dapat merepresentasikan visi dan misi PAN serta telah mendapatkan SK dari DPP PAN.

“Kuncinya adalah bagaimana mendapatkan SK dari DPP terlebih dahulu. Baru setelah itu, kami tentu akan ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat,” jelas Heri.

Heri menambahkan bahwa dari segi kapasitas, dirinya tidak meragukan Murjani. Selama di DPRD, Murjani telah banyak dipercaya untuk masuk dalam badan anggaran, sekretaris komisi, dan posisi lainnya.

Murjani juga siap dengan konsekuensi yang diperlukan untuk bersaing dalam Pilkada tersebut. Dengan berbagai dukungan dan persiapan yang matang, Murjani SE, MM siap mengarungi kontestasi Pilkada 2024 bersama PAN, membawa visi dan misi untuk memajukan Kota Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *