Olahraga

Lance Stroll: Pembuktian Rockie William di Ajang F1

80
×

Lance Stroll: Pembuktian Rockie William di Ajang F1

Sebarkan artikel ini
Lance Stroll Pembuktian Rockie William di Ajang F1
Gambar: motorsport.com

MIAMI – Lance Stroll Resmi Perkuat William pada F1 Musim Ini setelah tampil dominan pada ajang F3. Dia berhasil mendapatkan gelar juara a umum F3 Eropa bersama tim Prema. Isu Stroll bersama William sudah berhembus sejak pertengahan musim 2016. Lebih jauh, Stroll mengaku tidak percaya bisa tampil di F1.

“Saya cinta Formula 1, saya menontonnya sejak saya masih kecil,” ujarnya.

Stroll berpikir, kesempatan yang ditawarkan oleh Williams merupakan moment yang tak pernah dibayangkan olehnya. “Saya masih belum percaya,” ungkapnya.

Demi menyongsong ajang Formula 1 2017, Lance Stroll telah menyelesaikan program uji coba. Pada ujicoba tersebut, Stroll menggunakan mobil William tahun 2014. Walaupun begitu, mobil yang akan digunakan nanti diyakini akan tampil lebih kencang dengan regulasi aerodinamika terbaru. Bahkan, spesifikasi ban yang lebih lebar. Pembalap muda asal Kanada itu akan kembali melakukan uji coba resmi di Barcelona pada bulan Februari, mendatang.

“Saya telah membaca buku panduan dan mempelajari tombol-tombol yang ada,” ucap Stroll dilansir di Motosport, Minggu (15/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut, untuk menghadapi uji coba kedua, dia telah mempersiapkan ujian fisik. Seperti melakukan gim. Hal ini dilakukan, agar fisiknya lebih fit di dalam mobil tahun ini.

Dia memprediksi mobil yang akan digunakannya pada tahun ini akan lebih sulit dibandingkan tahun sebelumnya. Walaupun begitu, dia optimis bisa mengemudikan mobil tersebut.

“Setidaknya sudah memiliki pengalaman mengemudikan mobil Formula 1. Hal itu masih lebih baik dibandingkan tidak sama sekali setelah naik kelas dari Formula 3,” ungkapnya.

Sementara, ajang F1 akan dimulai pada Maret 2017, mendatang. Dalam kesempatan tersebut, dia mengungkap ada banyak tantangan yang akan terjadi ke depannya. Bahkan, dia harus bisa mengambil pelajaran yang telah terjadi.

“Saya sadar akan ada momen-momen sulit dan bahagia yang dapat terjadi di tahun ini,” pungkasnya. (Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *