News

Kapolres Tasikmalaya Salurkan Sembako, Manifestasi Kepedulian Terhadap Warga

302
×

Kapolres Tasikmalaya Salurkan Sembako, Manifestasi Kepedulian Terhadap Warga

Sebarkan artikel ini

KAB. TASIK (CM) – Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu Catur Prabowo, secara aktif menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, dengan memberikan santunan sembako pada Kamis, 18 Januari 2024.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk dukungan nyata dari Kepolisian terhadap masyarakat, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi.

“Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang masih sulit akibat dampak pandemi dan faktor lainnya. Komitmen Kepolisian adalah selalu terlibat dalam upaya membantu dan mendukung kesejahteraan masyarakat,” ungkap AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M.

Santunan sembako yang didistribusikan yakni berbagai bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan bahan makanan esensial lainnya yang sangat dibutuhkan oleh warga. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada beberapa perwakilan warga sebagai representasi dari penerima manfaat.

BACA JUGA: Kodim 0612/Tasikmalaya Tebar Kebaikan di Pantai Cemara Cikalong

Proses penyaluran dilaksanakan secara langsung oleh Kapolres, yang menjalankan pendistribusian door to door ke rumah-rumah warga yang memang membutuhkan bantuan. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk berdialog dan bertatap muka langsung dengan masyarakat penerima bantuan.

Inisiatif ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menciptakan suasana akrab, memberikan peluang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan langsung kepada aparat kepolisian.

Sementara, masyarakat penerima bantuan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran Kapolres beserta jajaran dalam berbagi kebahagiaan menjelang akhir tahun.

Harapannya, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bukti nyata kepedulian dan kebersamaan antara Kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo menegaskan komitmennya untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial, bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *