JAKARTA, (CM) – New normal ditengah pendemi Covid-19 disikapi serius oleh tiket.com. Brand perusahaan teknologi dan digital yang merupakan pionir online travel agency (OTA) ini meluncurkan fitur terbaru yang bernama tiket CLEAN.
Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, pihaknya berusaha menjawab kebutuhan customer dimasa Pendemi ini. Caranya dengan selalu memberikan nilai lebih dan good product.
“Tiket.com itu customer oriented,” katanya kepada wartawan dalam acara e-Press Conference tiket CLEAN Launching, Rabu (17/06/2020).
Dikatakan, pihaknya meluncurkan fitur terbaru bernama tiket CLEAN. Artinya, kata dia, tiket.com memastikan partner yang bekerjasama dengan pihaknya itu sudah memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi seperti WHO.
Penambahan fasilitas ini, sambungnya, merupakan salah satu upaya tiket.com untuk menambah rasa aman dan nyaman kepada pelanggannya saat menggunakan produk-produk yang dibeli di tiket.com.
Dalam memfasilitasi hal ini, tiket.com bekerja sama dengan para partner hotel, event, atraksi, serta penyedia jasa perjalanan seperti maskapai untuk memastikan penumpang atau pengunjung mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang memadai. Pemenuhan standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang ada di tiket CLEAN ini berdasarkan konfirmasi yang diberikan oleh masing-masing partner jasa perjalanan, hotel atau tempat wisata.
Gaery mengatakan, saat ini total partner yang sudah memberikan konfirmasi telah mengikuti protokol kebersihan dan kesehatan serta sudah mendapatkan label tiket CLEAN di tiket.com berjumlah lebih dari 4.000 partner.
“Jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring semakin banyaknya partner kami yang menyatakan keikutsertaan dalam program ini,” tambah Gaery.
Untuk mendapatkan fasilitas ini, pelanggan tiket.com bisa memilih partner hotel, flight, atau produk lainnya yang telah mendapatkan label tiket CLEAN saat melakukan pesanan di tiket.com. Pelanggan juga bisa melakukan filter untuk memudahkan mencari partner mana yang sudah mendapatkan label tiket CLEAN di platform tiket.com.
“Ini bentuk perlindungan kami kepada hotel dan konsumen. Support tiket.com sekaligus mendukung pemerintah,” imbuhnya.
Ditempat sama, VP of Accommodation tiket.com Cisyelya Bunyamin menjelaskan, tiket.com juga memberikan promo spesial kepada pelanggan dengan diskon hingga 30% untuk untuk pemesanan hotel berlogo tiket CLEAN yang berada di kota Jakarta, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.
“Kami bekerja sama dengan Antis menambah benefit untuk pelanggan tiket.com dengan memberikan gratis paket Antis Sanitizing Kit,” katanya.
Tambahan fasilitas ini sangat menarik. Konsumen yang melakukan transaksi hotel pilihan berlogo CLEAN tadi, akan mendapatkan Paket Antis Sanitizing Kit yang terdiri dari hand sanitizer dan wipe tissue. Semua ini bisa didapatkan ketika check in di hotel selama persediaan masih ada. Promo ini berlaku untuk pemesanan tanggal 22 Juni – 5 Juli 2020 dengan periode menginap mulai tanggal 12 – 31 Juli 2020.
“Pihak Antis sudah menyiapkan 12 ribu (paket antis sanitizing kit),” ujarnya seraya menyebut bahwa tambahan fasilitas ini tidak ada tambahan biaya, (Syam)