Jawa Barat

Jumlah Peziarah TPU Cikutra Turun 30 Persen

120
×

Jumlah Peziarah TPU Cikutra Turun 30 Persen

Sebarkan artikel ini
Jumlah Peziarah TPU Cikutra Turun 30 Persen

BANDUNG, (CAMEON) – Memasuki musim lebaran tahun ini, Taman Pemakaman (TPU) Cikutra, Kota Bandung mengalami sedikitnya 30 persen peziarah di bandingkan dengan lebaran pada musim lalu.

“Ya, tahun ini mengalami penurunan, dibandingkan dengan lebaran tahun kemarin. Mungkin karena para ahli waris sudah banyak yang mudik,” ujar Koordinator Lapangan TPU Cikutra, Oding Mulyana

Kendati begitu dia mengatakan, di musim lebaran tahun ini sedikitnya ada 10 ribu peziarah yang mendatangi TPU tersebut. Kendati tidak di data jumlah pengunjung, hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati tempat tersebut.

“Selain itu kan ada juga yang datang ke sini (Kantor) untuk daftar ulang, saya kira ada lah sekitar sepuluh ribuan pengunjung,” imbuhnya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para peziarah, TPU yang berpusat di jalan Cikutra, Kota Bandung ini, sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, baik Koramil ataupun Kapolsek setempat.

Tidak hanya itu, bahkan lanjut Oding, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 35 karyawan tambahan untuk membantu para peziarah.

“Dari tenaga sukarelawan untuk melayani pihak pengunjung. Misalnya, dalam hal kebersihan, dan arahan informasi keterlambatan pajak,” pungkas Oding. cakrawalamedia.co.id (Kky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *