Tasikmalaya

Jelang Mudik, BPBD Kota Tasikmalaya Siapkan 2 Posko

69
×

Jelang Mudik, BPBD Kota Tasikmalaya Siapkan 2 Posko

Sebarkan artikel ini
Jelang Mudik, BPBD Kota Tasikmalaya Siapkan 2 Posko

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Mengantisipasi risiko terburuk saat hari raya Idul Fitri, BPBD Kota Tasikmalaya sudah menyiagakan 2 posko bencana.

Kepala BPBD Kota Tasikmalaya, Soni Sudrajat, mengatakan pihaknya sudah siap untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi menjelang mudik dan arus balik serta hari raya Idul Fitri.

“Khususnya mengenai bencana alam. Kita sudah siapkan poskonya,” katanya, Senin (27/6/2016).

Pihaknya akan menyiapkan dua posko ini di 2 titik strategis. Titik pertama di wilayah Kecamatan Cibeureum dekat Pos AU. Menurutnya, dekat pos AU cukup strategis dalam penanganan cepat bencana, karena ada 3  wilayah yang di anggap rawan bencana. Yakni, di Kecamatan Purbaratu,  Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Kawalu

Selain itu, ada titik kedua yang akan di pasang di pertigaan Jati Kecamatan Indihiang. Di sini dianggap strategis juga karena selain dekat juga merupakan daerah perlintasan nasional.

“Persiapan kami mulai dari relawan dan personil sebanyak 10 sampai 15 orang termasuk peralatan sampai pada waktunya sudah kami siapkan itu, sudah tidak ada masalah,” bangganya.

Dikatakan, selain menyiapkan posko, pihak BPBD juga sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak. Mulai dari pihak Kepolisian, Pemadam Kebakaran, dan pihak terkait lainnya dalam siaga bencana menjelang dan sesudah lebaran.

Adapun untuk posko, katanya, BPBD tetap siaga. Pihaknya juga meminta bantuan dari masyarakat Kota Tasikmalaya untuk kelancaran tugasnya apabila ada bencana. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *