News

Jelang Libur Nataru 2024, Wakil Ketua DPRD Kab.Tasik Minta Pemda Siap Siaga

309
×

Jelang Libur Nataru 2024, Wakil Ketua DPRD Kab.Tasik Minta Pemda Siap Siaga

Sebarkan artikel ini

KAB.TASIK (CM) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Apip Permadi, mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya untuk tetap waspada menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Apip menekankan tiga aspek yang harus menjadi fokus perhatian Pemerintah selama libur Nataru, yaitu pergerakan kendaraan, pergerakan barang, dan pergerakan manusia.

Maka dari itu, ia berharap Pemda Tasikmalaya dapat merancang skema kesiagaan guna mengantisipasi kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi selama periode tersebut.

“Libur Nataru ini memerlukan kerjasama dari semua pihak, termasuk Pemda Tasikmalaya, Forkopimda, dan para pemangku kepentingan terkait,” ujarnya pada Kamis, 21 Desember 2023.

Selain menangani kepadatan kendaraan, Apip juga menyoroti pentingnya kesiapan Pemda dalam menghadapi potensi bencana alam, terutama karena Kabupaten Tasikmalaya saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kami berharap Pemda dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, terutama di titik-titik rawan yang sering menjadi jalur wisata,” tambahnya.

Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, menjelaskan bahwa Pemerintah terus melakukan persiapan menyambut libur Nataru, termasuk upaya untuk mengatasi kepadatan lalu lintas dan memastikan ketersediaan sejumlah komoditi pangan.

“Kami terus mengarahkan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk mempersiapkan berbagai aspek dalam menyongsong libur Nataru. Pemda juga terus berkoordinasi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan terkait,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *