Jawa Barat

Jalur Penghubung Tasikmalaya – Banjar Minim PJU dan Jalan Rusak

113
×

Jalur Penghubung Tasikmalaya – Banjar Minim PJU dan Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Jalur Penghubung Tasikmalaya - Banjar Minim PJU dan Jalan Rusak

BANJAR, (CAMEON) РJalur alternatif di Lintas Selatan di Banjar Jawa Barat rawan untuk dilalui. Selain jalan rusak bergelombang dan berlubang. Jalur penghubung Tasikmalaya РBanjar ini juga minim lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Padahal, Jalur alternatif Cimaragas merupakan jalur yang diandalkan bila terjadi kemacetan parah di jalur utama lintas selatan. Namun, jalur alternatif Cimaragas ini kondisinya masih kurang layak untuk dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat dan lebih.

Menurut pengguna jalan, Suminto mengeluhkan jalan sepanjang 50 kilometer dari Tasikmalaya menuju Banjar masih banyak yang bergelombang dan berlubang serta badan jalan sempit sehingga membahayakan pengguna jalan. “Kondisi ini juga diperparah dengan masih minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU),” keluhnya.

“Saran saya jika pemudik yang akan melewati jalur alternatif¬† Cimaragas disarankan untuk melakukan perjalanan di siang hari,” saran Suminto.

Sementara itu, Pihak Satlantas dari tiga daerah yaitu, Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya dipastikan akan menggunakan jalur alternatif satu-satunya ini bila terjadi kemacetan dari arah Tasikmalaya menuju Banjar dan Jawa Tengah serta sekitarnya. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *