Kota Cimahi

Jalin Silaturahim, DKM Masjid Agung Cimahi Sediakan 1.000 Porsi Lontong Kari

87
×

Jalin Silaturahim, DKM Masjid Agung Cimahi Sediakan 1.000 Porsi Lontong Kari

Sebarkan artikel ini
Jalin Silaturahim, DKM Masjid Agung Cimahi Sediakan 1.000 Porsi Lontong Kari

CIMAHI, (CAMEON) – Untuk mempererat silaturahim, Dewan Keamanan Mesjid (DKM) Mesjid Agung Kota Cimahi agendakan makan bersama pada Jumat (15/7/2016) di Jln. Julaeha Karmita.

Acara dimulai sejak pukul 12.30 WIB. Tidak tanggung-tanggung, 1.000 lontong kari disediakan panitia untuk memanjakan para jemaah Kota Cimahi yang hadir.

Ketua DKM Mesjid Agung Kota Cimahi, Totong Solehudin mengatakan, gelaran makan bersama ini memang rutin dilakukan setiap tahun pasca lebaran.

“Atas dasar Raker (Rapat Kerja), bahwa agenda setiap ba’da Ramadhan atau Syawal kami mengadakan halal bihalal, menjamu tamu-tamu Alloh,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/7/2016).

Halal bihalal dengan makan bersama ini, terang Totong, ditujukan untuk lebih mempererat silaturahim antar sesama muslim dan berbagi kenikmatan.

Sebab, apa yang disediakan hari ini, kata dia, merupakan infak atau sodakoh yang diberikan oleh jemaah masjid dan tentunya harus kembali ke jemaah, salah satunya dengan cara seperti ini.

“Saling berbagi kenikmatan antar jemaah. Ini berasal dari infak jemaah dan kembali juga kepada jemaah,” tuturnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, Hapidz Suyuti berharap, dengan acara seperti ini, inisiatif masyarakat untuk datang dan ibadah di masjid semakin bertambah.

“Masjid lebih makmur. Jemaah bertambah banyak,” harapnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *