Kota Cimahi

Ingin Jadi Haji, Jemaah Asal Cimahi Harus Menunggu Belasan Tahun

57
×

Ingin Jadi Haji, Jemaah Asal Cimahi Harus Menunggu Belasan Tahun

Sebarkan artikel ini
Menyambut Musim Haji dan Jahatnya Debt Collector!
Ilustrasi

CIMAHI, (CAMEON) – Masyarakat Kota Cimahi yang hendak menunaikan ibadah haji mesti bersabar. Pasalnya, jemaah haji yang sudah mendaftar ke Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi harus menunggu selama 17 tahun.

Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kantor Kemenag Kota Cimahi, Wiwi Elia mengatakan, saat ini daftar tunggu calon jemaah haji asal Cimahi mencapai 7.000 jiwa.

“Daftar tunggu haji di Cimahi itu sekitar 17 tahun. Jatah haji Kota Cimahi sekitar 400 orang/tahun,” terangnya, Sabtu (27/8/2016).

Ia menambahkan pemberangkatan haji tahun 2016 ini, ada seorang calon jemaah haji yang membatalkan pemberangkatan karena alasan kesehatan. Rata-rata yang berangkat haji asal Cimahi tahun ini berusia di atas 35 tahun.

“Sekitar 400 orang yang berangkat haji tahun ini, rata-rata berusia di atas 35 tahun. Kalau tidak salah, yang paling tua itu berumur 85 tahun,” bebernya.

Untuk persiapan, baik dari segi petugas atau calon jemaah sudah maksimal. Pihaknya  hanya mengkhawatirkan ada aktivitas jemaah di Arab Saudi yang tidak terkontrol. “Sehingga dapat membahayakan jemaah itu sendiri,” tandasnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *