NewsTasikmalaya

HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Brigif 13/Galuh Rahayu Gelar Kegiatan Donor Darah

112
×

HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Brigif 13/Galuh Rahayu Gelar Kegiatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Dalam merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana pada tahun 2024, Brigif 13/Galuh Rahayu mengadakan kegiatan donor darah di Lapangan Tenis Indoor Brigif 13/Galuh Rahayu Jalan Siliwangi No 109, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Brigif 13/Galuh Rahayu dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya. Turut serta dalam kegiatan ini adalah para prajurit Brigif 13/Galuh/1 Kostrad serta ibu-ibu dari Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, dan Polres Tasikmalaya Kota.

Menurut Kasbrig Letkol Infantri Roihan Hidayatullah, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari serangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana.

“Kami mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk keterlibatan aktif kami dalam membantu masyarakat melalui tindakan sosial donor darah,” ujarnya kepada wartawan pada Rabu, 06 Maret 2024.

Letkol Infantri Roihan Hidayatullah menyampaikan bahwa donor darah adalah salah satu cara di mana TNI berusaha membantu masyarakat dengan memastikan ketersediaan darah yang mencukupi untuk transfusi.

Selain itu, ia menekankan bahwa kegiatan donor darah juga merupakan bagian dari gaya hidup sehat masyarakat. Dalam penelitiannya, ia juga menambahkan bahwa donor darah dapat meningkatkan aliran darah, mencegah penyumbatan arteri, mengurangi risiko serangan jantung hingga 88 persen bagi yang secara rutin mendonorkan darah, serta mengurangi risiko kanker dan stroke.

“Pentingnya donor darah tidak bisa diremehkan, terutama karena berbagai manfaatnya yang signifikan, seperti meningkatkan aliran darah, mencegah penyumbatan arteri, mengurangi risiko serangan jantung secara signifikan, serta mengurangi risiko terkena kanker dan stroke,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *