News

Songsong Pilwalkot 2024, Dukungan Kuat untuk H. Ivan Dicksan

254
×

Songsong Pilwalkot 2024, Dukungan Kuat untuk H. Ivan Dicksan

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) –  Dukungan terhadap H. Ivan Dicksan Hasanudin, yang saat ini menjabat Sekretaris Kota Tasikmalaya, semakin menguat, meskipun Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tasikmalaya 2024 masih beberapa bulan lagi,

Sejumlah nama calon Wali Kota telah muncul, dukungan terhadap H. Ivan Dicksan, seorang alumni Universitas Padjajaran yang lahir pada tahun 1966, semakin berkembang, terutama dari para pensiunan eselon dua Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Dukungan ini secara spontan muncul dalam sebuah acara pertemuan silaturahmi yang diselenggarakan oleh pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) pada Selasa, 05 Maret 2024.

Drs. H. Rahmat Kurnia, MSi, seorang pensiunan yang telah pensiun dari jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, menyatakan bahwa banyak rekan pensiunan yang menyatakan dukungan dan keinginan untuk mengetahui kesiapan H. Ivan Dicksan untuk mencalonkan diri dalam Pilwakot 2024.

Pertemuan tersebut, meskipun bersifat informal, menurutnya mencerminkan dukungan moral yang spontan dari para pensiunan Kota Tasikmalaya, termasuk harapan dan dorongan dari rekan-rekan pensiunan agar H. Ivan Dicksan maju dalam kontestasi Pilwakot nanti.

Rahmat menyatakan bahwa lebih dari lima orang teman dari pensiunan yang menyampaikan pertanyaan kepada H. Ivan Dicksan mengenai kemungkinan pencalonannya sebagai Calon Wali Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, Dukungan ini sebagian besar berkaitan dengan keinginan untuk menegakkan etika dalam kepemimpinan daerah.

Dia menyoroti pentingnya penempatan jabatan yang memperhatikan etika, terutama dalam menata Pemerintah Kota Tasikmalaya. Selain itu, dia berharap bahwa penentuan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota dilakukan dengan mempertimbangkan latar belakang pendidikan dan sumber daya manusia yang sesuai.

Dukungan untuk H. Ivan Dicksan tidak hanya datang dari para pensiunan, tetapi juga dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Salah satu ASN eselon tiga yang tidak ingin namanya disebutkan menyatakan bahwa H. Ivan Dicksan adalah figur yang paling ideal untuk menjabat sebagai Wali Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, pengalaman karir Ivan Dicksan yang dimulai dari bawah hingga menjadi panglima ASN membuatnya sangat memahami tata kelola pemerintahan, khususnya di Kota Tasikmalaya.

Selain H. Ivan Dicksan, terdapat dua tokoh lain yang sering dibicarakan sebagai pesaing dalam perebutan kursi Wali Kota Tasikmalaya, yaitu H. Muhamad Yusuf, Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, dan Viman Alfaritzi, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sekaligus kader utama Partai Gerindra.

Semua ini menandai awal dari geliat politik menjelang Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya 2024 yang dipenuhi dengan dinamika dan persaingan antar calon.

Dukungan yang semakin kuat untuk H. Ivan Dicksan menunjukkan bahwa namanya menjadi salah satu yang patut diperhitungkan dalam arena politik Kota Tasikmalaya.

Diharapkan, proses politik yang berlangsung akan berjalan dengan lancar dan demokratis, serta menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan kesejahteraan masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *