News

Himatteks Politeknik STTT Bandung Luncurkan Aplikasi Penunjang Kuliah

290
×

Himatteks Politeknik STTT Bandung Luncurkan Aplikasi Penunjang Kuliah

Sebarkan artikel ini
Himatteks Politeknik STTT Bandung Luncurkan Aplikasi Penunjang Kuliah
Smart Application Textile Engineering

BANDUNG (CM) – Himpunan Mahasiswa Teknik Tekstil (Himatteks) Politeknik STTT Bandung merupakan lembaga eksekutif di Politeknik STTT Bandung memiliki peran sebagai fasilitator untuk mahasiswa jurusan teknik tekstil sejak 1999. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Himatteks terus mengupayakan inovasi guna meningkatkan kualitas insan tekstil Indonesia.

Terbatasnya sumber referensi dibidang tekstil mendorong Himatteks menciptakan Smart E-Book Textile Engineering guna mengatasi masalah yang dihadapi mahasiswa teknik tekstil yang diprakarsai oleh Departemen Pendidikan. Berawal dari E-book inilah dari tahun ke tahun Smart E-Book terus mengalami peningkaatan dari segi keilmuan dan visualisasi. Dengan adanya E-Book ini, tentu sangat membantu mahasiswa dalam proses perkuliahan.

Seiring perkembangan teknologi informasi dan melihat begitu eratnya mahasiswa dengan telepon pintar memacu Departemen Pendidikan Himatteks Politeknik STTT Bandung membuat terobosan yang lebih kontemporer dengan meluncurkan Aplikasi SATE (Smart Application Textile Engineering).

Aplikasi SATE ini merupakan peningkatan dan modernisasi Smart E-Book Textile Engineering. Dengan tambahan materi perkuliahan, profile Himattkes dan jurnal dosen tekstil yang bertaraf nasional maupun internasional menjadi daya tarik mahasiswa untuk mengunduhnya.

“Dalam kepengurusan yang saya pimpin ini, saya ingin menghadirkan inovasi untuk mahasiswa terutama mahasiswa teknik tekstil. Dengan adanya Smart Application Textile Engineering (SATE) ini diharapkan mahasiswa bisa mendapat referensi tekstil yang mudah dengan aplikasi ini tanpa harus membuka buku. Kita tidak bisa menampik bahwa jarak antara mahasiswa dengan Smartphone sangat dekat. Atas dasar itulah kami menghadirkan aplikasi ini. Dengan harapan bisa mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan sumber referensi untuk belajar,” Tutur Rijal Nurmaulana Kodir selaku Ketua Umum BP-Himatteks Politeknik STTT Bandung.

Dengan hadirnya Smart Application Textile Engineering tentu bisa menjadi upaya kekinian dan lebih millenial sehingga bisa meningkatkan indeks prestasi kumulatif (IPK) untuk mahasiswa di Politeknik STTT Bandung. Rijal juga berharap agar Aplikasi SATE ini terus mengalami upgrading dari segi visualisasi maupun kompleksitas isi sehingga lebih bisa menebar manfaat lebih luas.

Aplikasi Smart Application Textile Engineering (SATE) ini bisa diunduh oleh siapa saja termasuk untuk mahasiswa dengan latar belakang disiplin ilmu yang berbeda sehingga bisa menambah wawasan tentang dunia tekstil. Untuk mengunduh aplikasi ini bisa menghubungi Himattesk Politeknik STTT Bandung melalui instagram: @himatteks_psttt , Facebook : Himatteks STT Tekstil maupun Line@ : @zgb7426f.

ilham setiawan
Penulis ilham setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *