Teknologi

Google Memilih Nougat untuk Android Versi N

78
×

Google Memilih Nougat untuk Android Versi N

Sebarkan artikel ini
Google Memilih Nougat untuk Android Versi N
Ilustrasi/net

TEKNOLOGI, (CAMEON) – Sejak April 2009, versi Android dikembangkan dengan nama kode berdasarkan makanan pencuci mulut dan penganan manis. Masing-masing versi dirilis sesuai urutan alfabet, yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3), Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), Jelly Bean (4.1–4.3), KitKat (4.4+), Lollipop (5.0+), Marshmallow (6.0).

Pada tanggal 3 September 2013, Google mengumumkan, sekitar 1 miliar perangkat seluler aktif di seluruh dunia menggunakan OS Android. Dan setelah Marshmallow Google melalui akun resminya di google+ akhirnya mengumumkan nama yang dipakai untuk versi Android 7.0 selanjutnya yaitu Nougat.

Sebelumnya, ada beberapa daftar nama makanan yang diprediksi akan menjadi code name. Selanjutnya setelah marshmallow antara lain nutella, neapolitan, nutter butter dan noodles. Akhirnya, google menjatuhkan pilihan pada Nougat.

Nougat merupakan sebuah permen yang terbuat dari gula, madu, kacang panggang dan beberapa buah kering, yang berbentuk lunak atau keras tergantung dari bahan yang dipakai.

Sejak desember 2015 versi developer preview dari nougat sudah beredar untuk beberapa device nexus milik google. Diantara beberapa fitur baru Android 7.0 antara lain split-screen, multi indows mode, penghemat baterai dos, seamles update dan fitur untuk menghemat data kuota internet yaitu data save, juga fitur tambahan lainnnya seperti penambahan emoji baru. (Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *