Khazanah

Empat Golongan yang Dirindukan oleh Surga

164
×

Empat Golongan yang Dirindukan oleh Surga

Sebarkan artikel ini
Empat Golongan yang Dirindukan oleh Surga

KOTA TASIKMALAYA, (CAMEON) – Pimpinan Pondok Pesantren Nur Baetur Rahmah, H Abdul Hamid HM, menerangkan bahwa ada 4 golongan yang sangat dinantikan oleh Surga. Hal itu disampaikannya saat khotbah Jumat di Pesantren Nur Baetur Rahmah Gunung Tandala Kawalu, Jumat (17/6/2016).

Menurutnya, diambil dari sebuah hadis Al Jannatull Mustakotun Bi All Baiinna Farizz, Surga rindu pada 4 golongan manusia. Pertama orang yang suka membaca Al Qur’an. Orang yang rajin belajar Al Qur’an dengan tajwid dan mahkrojul hurufnya yang benar.

Kedua Hafizul lisan, orang yang suka menjaga lisan lidahnya dari perkataan yang buruk/negatif. Orang yang tidak suka ngegosif, tidak membicarakan hal negatif, tidak membicarakan keburukan, mencaci maki, menghina, dan mencela orang lain.

Ketiga orang yang suka memberi makan kepada orang yang lapar/dermawan atau orang yang gemar sodaqoh kepada anak-anak yatim dan pada orang jompo atau miskin.

Keempat orang berpuasa di bulan Ramadan. Rukunnya ada dua satu niat kedua nahan lapar, haus, dan tidak melakukan hubungan suami istri di siang hari sesudah imsak atau sebelum magrib.

“Alhamdulillah termasuk kita sekarang sedang melaksanakan puasa, mudah-mudahan kita termasuk ke dalam 4 golongan yang dirindukan oleh surga ,” pungkasnya. cakrawalamedia.co.id (Edi Mulyana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *