Kota Cimahi

Diskopindagtan Kota Cimahi Terjunkan Tim Dokter Hewan

51
×

Diskopindagtan Kota Cimahi Terjunkan Tim Dokter Hewan

Sebarkan artikel ini
Diskopindagtan Kota Cimahi Terjunkan Tim Dokter Hewan

CIMAHI, (CAMEON) – Untuk memastikan hewan kurban sehat, tim dokter hewan dari Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diksopindagtan) Kota Cimahi akan memeriksa seluruh hewan kurban yang akan diperjual belikan.

Kepala Dinas Diskopindagtan Kota Cimahi, Adet Chandra Purnama mengatakan, pihaknya sudah membentuk tiga tim dokter hewan yang akan menyisir tiga kecamatan yang ada di Kota Cimahi.

“Satu tim terdiri dari 2 orang untuk setiap kecamatan. Kebetulan Cimahi hanya tiga kecamatan. Tim sudah bergerak mulai hari ini (2/9),” ujarnya saat ditemui usai memantau pemeriksaan hewan kurban di Puskeswan Cimahi, Jln. Sakimun, Kel. Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Dikatakan Adet, tim akan memeriksa kondisi hewan kurban secara detail agar hewan yang diperjualbelikan layak dan dalam keadaan sehat untuk dikurbankan.

Tim akan bergerak mulai hari ini (2/9) hingga dua hari pasca Idul Adha. Pasalnya, dua hari pasca Idul Adha masih diperbolehkan untuk berkurban.

Setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter, lanjut Adet, hewan kurban tersebut akan dilabeli dengan kalung tanda sehat yang sudah dipersiapkan.

Tahun ini, pihaknya menyediakan 3.600 kalung tanda sehat. Jumlah tersebut melebihi dari tahun kemarin yang hanya 3.000 label kalung sehat.

“Tahun kemarin 3.000, takut (hewan kurban) bertambah kita lebihi jadi 3.600,” terangnya.

Adet mengimbau agar masyarakat membeli hewan kurban yang sudah dilabeli tanda sehat oleh petugas.

“Mudah-mudahan, rekomendasi kami yang ada label sehat yang dibeli,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *