News

Diskar PB Kota Bandung Raih Prestasi Gemilang dalam National Fire Fighter Skill Competition 2024

189
×

Diskar PB Kota Bandung Raih Prestasi Gemilang dalam National Fire Fighter Skill Competition 2024

Sebarkan artikel ini
Diskar PB Kota Bandung Raih Prestasi Gemilangdalam National Fire Fighter Skill Competition 2024 (Foto : Humas Kota Bandung)

KOTA BANDUNG (CM) – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung meraih penghargaan Juara 1 kategori Survival dalam National Fire Fighter Skill Competition (NFSC) 2024 di Surabaya.

Kompetisi ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional, diikuti oleh 50 kabupaten/kota di Indonesia.

Selain Juara 1 untuk kategori Survival, Diskar PB Kota Bandung juga meraih Juara Harapan 1 pada kategori Ladder Pitching.

Gun Gun Sumaryana, Kepala Diskar PB Kota Bandung, menyambut dengan gembira prestasi ini, menggambarkannya sebagai hasil dari kerja keras dan kerjasama tim yang solid.

“Pencapaian ini tidak hanya menunjukkan keterampilan teknis dalam penyelamatan dan pemadaman, tetapi juga memperlihatkan komitmen kami dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat,” kata Gun Gun Sumaryana di Lapangan Kodam Brawijaya, Jalan Raden Wijaya Surabaya, Jumat (01/03/2023).

Baca Juga : Penegakan Aturan Jam Operasional Pasar Tumpah: Komitmen Ema Sumarna untuk Ketertiban Kota Bandung

Gun Gun juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan keselamatan dalam setiap tindakan, sebagai bagian dari upaya peningkatan kemampuan dan pelayanan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana dan kebakaran.

Diskar PB Kota Bandung, dengan standar penanganan kebakaran 15 menit, telah menunjukkan kinerja yang konsisten dalam menangani keadaan darurat. Hal ini juga menjadi refleksi dari komitmen mereka dalam memberikan layanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat.

Pasukan Diskar PB Kota Bandung berhasil memperoleh Juara 1 dan Juara Harapan 1 setelah melalui proses seleksi ketat. Prestasi ini mendapatkan apresiasi dari Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, yang menekankan pentingnya motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Kolaborasi, kekompakan, dan semangat juang tinggi menjadi modal utama Pemkot Bandung dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya. Prestasi ini menjadi bukti nyata dari dedikasi Diskar PB Kota Bandung dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan kota.

Sumber : Humas Kota Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *