Kota Cimahi

Dishub Cimahi Segera Terapkan Jalur Satu Arah

64
×

Dishub Cimahi Segera Terapkan Jalur Satu Arah

Sebarkan artikel ini
Dishub Cimahi Segera Terapkan Jalur Satu Arah

CIMAHI, (CAMEON) – Dinas Perhubungan Kota Cimahi menyatakan ingin secepatnya menerapkan jalur satu arah di jalan Cibaligo dan jalan Industri Kota Cimahi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi uji coba rekayasa beberapa waktu lalu, jalur satu arah sangat positif jika diterapkan.

“Hasil rekayasa kemaren (Juni 2016) lalu) positif, enak sekali,” katanya, Kamis (11/8/2016).

Ison mengklaim, tanggapan dari masyarakat dengan adanya jalan satu arah sangat baik. Sebab, kata dia, apapun yang dilakukan pemerintah memang untuk kebaikan masyarakat.

“Sebetulnya masyarakat sudah tidak masalah. Pada prinsipnya masyarakat berpandangan bahwa apapun yang dilakukan pemerintah untuk kebaikan,” ujarnya.

Meski demikian, kata dia, agar rekayasa jalan satu arah berjalan lancar, ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi.

Terutama permasalahan trotoar di sepanjang jalan Cibaligo. Di sepanjang jalan tersebut belum tersedia trotoar bagi pejalan kaki.

“Menyiapkan sarana dulu,” ucapnya.

Perihal trotoar, terang Ison, kabarnya Dinas Pekerjaan Umum akan membuat trotoar di sekitar jalan Cibaligo. Ketika jalan tersebut sudah ada trotoarnya, baru pihaknya akan memulai kembali rekayasa satu arah.

“Katanya Bina Marga (akan bangun trotoar). Begitu selesai, langsung kita (jalankan),” katanya.

Selain permasalahan trotoar, lanjut Ison, pihaknya juga mempertimbangkan terkait banyaknya industri yang memungkinkan menyebabkan kemacetan akibat banyaknya kendaraan besar milik perusahaan.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ainul Yakin membenarkan pihaknya akan membangun trotoar di jalan Cibaligo.

“Ada di kita (pembangunan trotoar) tahun ini. Pelaksanaan, abis (bulan) Agustus,” terangnya.

Tidak hanya membangun trotoar, pihaknya juga akan memperbaiki jalan dengan hotmik dan pembuatan saluran drainase di Jalan Cibaligo.

Pihaknya sudah menyiapkan alokasi anggaran Rp. 800 juta untuk memperbaiki dan membuat trotoar, saluran drainase serta hotmik jalan.

“Paket di Cibaligo itu, trotoar, hotmix dan drainase,” katanya. cakrawalamedia.co.id (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *