Pangandaran

Dinsos PMD Pangandaran Selamatkan Wanita Lansia yang Menderita Tuna Rungu

46
×

Dinsos PMD Pangandaran Selamatkan Wanita Lansia yang Menderita Tuna Rungu

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN (CM) – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DINSOSPMD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menyelamatkan seorang wanita lanjut usia (Lansia), Senin (05/02/2018).

Wanita lanjut usia pertama kali ditemukan oleh petugas Dinsos PMD di jalan Tiwar Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran dalam kondisi menangis dan nampak kebingungan.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Tjomi Suryadi S, Sos menyebutkan wanita lanjut usia diketahui bernama Salamah, dia mengalami tuna rungu, tuna wicara dan dimensia atau kepikunan. “Salamah itu mengalami dimensia sehingga kami sedikit kesulitan menanyakan alamat tempat tinggalnya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (05/02/2018).

“Kendati demikian, kami (Dinsos) mempunyai tanggung jawab dan kewajiban untuk melakukan penyelamatan terhadap wanita lansia tanpa identitas itu,” tambah Tjomi.

Tjomi menduga wanita lansia tersebut meninggalkan atau pergi dari rumahnya sejak beberapa hari kebelakang. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Pangandaran bila ada yang mengenal ibu Salamah agar memberi tahukan kepada pihak keluarganya dan kini ibu Salamah berada di kantor DINSOSPMD Kabupaten Pangandaran di jalan raya Parigi,” pungkasnya. (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *