BeritaJawa Barat

Dinas Peternakan Jamin Sapi Kurban di Kab Tasikmalaya Bebas Virus Jembrana

63
×

Dinas Peternakan Jamin Sapi Kurban di Kab Tasikmalaya Bebas Virus Jembrana

Sebarkan artikel ini
Petugas dari Dinas Peternakan tengah melakukan pemeriksaan Hewan Kurban disalah satu penjual sapi kurban di Singaparna Tasikmalaya.

TASIKMALAYA, (CAMEON)-Jelang hari raya Idul Adha, Petugas dari Dinas Peternakan Kab Tasikmalaya melakukan observasi dan pemeriksaan sapi sapi kurban di beberapa penjual sapi di Kab Tasikmalaya, Senin (22/08).

Dari hasil pemeriksaan di beberapa tempat ini, petugas tidak menemukan hewan kurban yang tidak layak jual, kondisi hewan hewan kurban ini cukup sehat.

petugas jamin hewan sapi kurban di Tasikmalaya bebas virus jembrana
petugas jamin hewan sapi kurban di Tasikmalaya bebas virus jembrana

Disalah satu penjual terbesar di Singaparna, petugas sempat menemukan beberapa hewan kurban yang masih relatif muda untuk di jual , dan segera meminta kepada pemilik peternakan agar sapi muda ini  tidak diperjual belikan mengingat belum cukup umur.

Namun secara umum, kesehatan hewan hewan kurban yang ada di Kab Tasikmalaya menurut drh Ferani salah seorang petugas dari Dinas peternakan Kab Tasikmalaya menyatakan bahwa hewan kurban sudah aman dan sehat untuk dikonsumsi, seiring dengan banyaknya sapi sapi kiriman dari pulau bali yang rentan terjangkit virus jembrana.

“ Tasikmalaya Insha Allah sejauh ini bebas virus jembrana, meski sekarang sejumlah hewan kurban didatangkan dari pulau Bali yang merupakan endemi virus Jembrana bagi hewan sapi “ terang drh Ferani.

Permintaan hewan kurban tahun ini diprediksi akan cukup meningkat, mengingat harga daging saat ini dipasar tradisional masih cukup tinggi. cakrawalamedia.co.id (dzm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *