News

Daud Bantah Rumor Cabor Pacuan Kuda PON Pindah ke Bandung

113
×

Daud Bantah Rumor Cabor Pacuan Kuda PON Pindah ke Bandung

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

PANGANDARAN, (CAMEON) – Pelaksanaan Cabang Olahraga (Cabor) Pacuan Kuda pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di kabarkan bakal pindah lokasi ke Lembang Bandung. Namun dengan tegas Ketua Sub PB PON Jawa Barat, Daud Achmad membantah isu tak sedap mengenai pemindahan lokasi Cabang Olahraga Pacuan Kuda yang dilaksanakan di Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

“Penyelengaraan PON di Kabupaten Pangandaran ada dua cabang olahraga, Terjun Payung dan Pacuan Kuda. Semua itu tetap akan berlangsung di Pangandaran,” tegasnya saat dihubungi CAMEON melalui Sosmed WhatsApp.

Daud menilai kabar miring soal pemindahan lokasi PON dan pembatalan PON di Pangandaran sangatlah tidak benar dan mengada-ngada. “ Kita abaikan saja kabar miring itu. Karena saya optimis Cabor Terjun Payung dan Pacuan Kuda tetap dilaksanakan di Pangandaran,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar rumor bahwa lokasi Cabang Olahraga Pacuan Kuda dikabarkan bakal pindah tempat ke Lembang Bandung. Pemindahan itu kabarnya ditengarai karena masalah faktor jarak. Selain itu, tersendatnya proses lelang pembangunan sarana prasarana sebagai penunjang venue pacuan kuda juga menjadi salah satu faktor alasan pemindahan lokasi tersebut.

Kabar tak sedap itu berawal muncul dari salah seorang pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang minta namanya dirahasiakan. Dia mengaku mendapat informasi dari pegawai di Gedung Sate Bandung bahwa Cabor Pacuan Kuda tidak jadi di Pangandaran melainkan pindah tempat ke Lembang Bandung. cakrawalamedia.co.id (Andriansyah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *