NewsPolitik

Dadan Daruslan Gelar Pasar Murah, Solusi Partai Bulan Bintang Hadapi Lonjakan Harga Beras

1853
×

Dadan Daruslan Gelar Pasar Murah, Solusi Partai Bulan Bintang Hadapi Lonjakan Harga Beras

Sebarkan artikel ini

KOTA TASIK (CM) – Dalam upaya mengatasi lonjakan harga dan membantu masyarakat menjaga kestabilan ekonomi rumah tangga, Dadan Daruslan, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya mengambil langkah konkret dengan menggelar pasar murah dengan harga terjangkau kepada warga di wilayah Kecamatan Indihiang dan Kecamatan Cipedes pada Kamis, 08 Februari 2024.

Menurut hasil survei di pasar Cikurubuk, harga beras terpantau meningkat secara signifikan, khususnya untuk varietas yang biasa dikonsumsi masyarakat, mencapai kisaran Rp 15.500 ribu per kilogram dari sebelumnya sekitar Rp. 11.000/Kg.

Dalam upaya membantu masyarakat menghadapi lonjakan harga beras, Partai Bulan Bintang (PBB) telah menggelar pasar murah serentak di berbagai daerah, termasuk di Kota Tasikmalaya.

Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, Ihwan Safa, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan menyediakan beras dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kami menjual beras dengan harga lebih murah sebagai bagian dari kegiatan pasar murah yang dilakukan secara nasional, termasuk di Kota Tasikmalaya, dengan stok sebanyak 4 ton,” kata Ihwan Safa.

BACA JUGA: Komisi lll DPRD Kota Tasik Duduk Bersama Bahas Genangan Air

Sementara, Dadan Daruslan, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, menegaskan bahwa pasar murah ini adalah bentuk konkret dari kepedulian Partai Bulan Bintang dan para kadernya, termasuk dirinya sebagai wakil rakyat, terhadap kebutuhan pokok masyarakat akan beras.

“Saat ini, harga beras memang sedang tinggi. Sebelumnya, harga normalnya adalah 11 ribu per kilogram, namun sekarang mencapai 15-16 ribu per kilogram. Oleh karena itu, kami menyediakan beras murah seharga Rp. 13.000,- dapatĀ  dua kilogram,” ujar Dadan.

Di tempat yang sama, Sari Dewi, seorang pembeli sekaligus pedagang nasi dari Gibran Catering, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap lonjakan harga tersebut.

“Saya biasanya membeli beras seharga 11 ribu per kilogram, dan itu termasuk beras yang berkualitas baik. Namun, harga tersebut kini telah naik menjadi sekitar Rp.15.500/kg,” tandas Sari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *