Jawa Barat

Brimob Polda Jabar di Libatkan Dalam Pengamanan Pilkades Serentak Di Pangandaran

26
×

Brimob Polda Jabar di Libatkan Dalam Pengamanan Pilkades Serentak Di Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Brimob Polda Jabar di Libatkan Dalam Pengamanan Pilkades Serentak Di Pangandaran
Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi menggunakan sepeda motor saat melakukan pemantauan Pilkades di Desa Purbahayu.

PANGANDARAN, (CAMEON) – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat yang berlangsung hari ini, Minggu (22/5) mendapatkan pengamanan ketat dari pihak Polri dan TNI.

Kapolres Ciamis AKBP Didi Hayamansyah melalui Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi¬† mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Pilkades di wilayah Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran telah di siapkan pasukan keamanan yang terdiri dari Polisi,TNI dan Satpol PP Kecamatan serta Linmas,” Alhamdulilah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Purbahayu berjalan sesuai Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Untuk pengaman sendiri, kata Suyadi. pihaknya menempatkan anggotanya di TPS sebanyak 18 personil di bantu 3 orang dari TNI dan 1 orang Satpol PP,” Selain dari Polri dan TNI, pengamanan Pilkades juga di bantu 5 orang linmas,” tambahnya.

Menurut Suyadi, secara keseluruhan dalam pesta demokrasi Pilkades serentak di Kabupaten juga menjadi perhatian bapak Kapolda, ” Selain dari Polres Ciamis sebanyak 35 personil, pengamanan pun di bantu oleh 100 personil dari Brimob Polda Jabar yang di tempatkan di tiga titik. yakni Padaherang, Pangandaran dan Cimerak,” pungkasnya.

Sementara iu, Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran yang mencalonkan Kepala Desa sebanyak 3 orang di antaranya No. Urut 1: Sarotun; No Urut 2: Saepudin; No Urut 3: Kusyanto. Dengan Jumlah DPT sebanyak 3063. cakrawalamedia.co.id ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *