Bandung Barat

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Lingkungan PNS Bandung Barat

54
×

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Lingkungan PNS Bandung Barat

Sebarkan artikel ini
BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Lingkungan PNS Bandung Barat

BANDUNG BARAT, (CAMEON) – Sekertaris Daerah (Sekda) Bandung Barat Maman S Sunjaya, ikuti tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Bandung Barat, kemarin (5/12). Tes urin tersebut dilakukan secara mendadak ini pada saat Rapat Koordinasi Pimpinan (RKP).

Dalam kesempatan tersebut, Maman mengapreasi kinerja dari BNN Bandung Barat. ”Acara seperti sangat jarang dilakukan. Apalagi tercatat, selama ini belum pernah melaksanakan tes urine secara dadakan seperti ini,” ucapnya kepada wartawan, kemarin (5/12).

Kemungkinan besar kegiatan ini atas kerjasama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan BNN. Dia berharap pejabat yang di tes urine tidak ada yang positif menggunakan narkoba. Supaya kedepan tidak ada lagi pemangku jabatan tersandung masalah narkoba, seperti yang terjadi beberapa bulan lalu.

Maman menghimbau kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bandung Barat agar jangan coba-coba mengkonsumsi ataupun mengedarkan narkoba. Ke depan, jika hal itu sampai terjadi, pihaknya akan menindaklanjuti dan akan mencopot jabatanya.

”Mari kita jadikan Bandung Barat bersih dari narkoba. Serta menjaga nama baik Pemerintah Bandung Barat,” ucapnya.

Sedangkan menurut Ketua BNN Bandung Barat Sam Norati mengatakan, pihaknya diminta oleh Pemerintah Bandung Barat untuk melakukan tes narkoba kepada para pejabat yang sedang mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan (RKP) di Ballroom Komplek perkantoran Bandung Barat.

”Kegiatan tes urine dadakan ini atas permintaan dari BKD yang ditunjukkan kepada para pejabat esselon II dan III,” ungkapnya.

Akan tetapi, dalam kesempatan tersebut dia tidak mau menyebutkan secara rinci pelaksanaan tes urin tersebut. Dia hanya menyebutkan pihaknya membawa 11 personel untuk memeriksa kurang lebih 50 orang pegawai Pemerintah Bandung Barat.

”Untuk lebih jelasnya silahkan tanya kepada Kepala BKD Bandung Barat Sudibyo,” pungkasnya. (putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *