Tasikmalaya

Bercermin pada Sejarah, Mentransformasikan Nilai-nilai Positifnya

47
×

Bercermin pada Sejarah, Mentransformasikan Nilai-nilai Positifnya

Sebarkan artikel ini

TASIKMALAYA, (CAMEON) – Perjalanan panjang telah dilalui Kabupaten Tasikmalaya. Bergerak searah dengan perkembangan era kerajaan, kolonialisme, perjuangan, hingga sampai pada masa kemerdekaan.

“Sejarah adalah refleksi yang bukan hanya dokumen masa lalu, melainkan cermin bagi masa depan yang akan menjadi panduan jalan dan kesaksian bagi generasi saat ini. Dengan peringatan Hari Jadi Tasikmalaya kita dapat mentransformasikan nilai-nilai positif masa lalu bagi kehidupan kita saat ini dan masa datang,” tutur Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, di monumen Geger Hanjuang, Desa Linggamulya, Kecamatan Leuwisari, Senin, (22/8/2016).

Ia mengakui, keberadaan kompleks monumen Geger Hanjuang belum sepenuhnya dibangun secara lengkap dan komprehensif sebagai sebuah ikon historis. Namun yang paling penting adalah pancaran spirit psikologis yang diharapkan memiliki pengaruh lebih kuat. ”Spirit psikologis yang saya maksud adalah sebuah monumen yang memancarkan ketangguhan hati dan ketetapan batin untuk menghargai dan mewarisi semangat juang para leluhur,” tandas bupati.

Monumen Geger Hanjuang harus menjadi kebanggaan bagi generasi saat ini dalam mengenang keberhasilan pembangunan pemimpin terdahulu. “Saya juga akan bangga jika hasil pembangunan di masa kepemimpinan saya akan dikenang oleh anak cucu kita nanti,” imbuhnya. cakrawalamedia.co.id (pep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *